Kenalan Yuk! dengan Harlette Beauty, artisan brand skincare lokal kualitas global yang fokus mengatasi jerawat.
Di telinga para acne fighter apalagi beauty vlogger mungkin Harlette Beauty ini mungkin sudah tidak asing lagi ya, namun di telinga saya sendiri sebagai pemula beauty conten creator ini masih sedikit asing. Saya sendiri mengenal brand Harlette Beauty dari salah satu kontennya yaitu bagaimana CEO Harlette BeautyValencia Nathania berjuang untuk sembuh dari jerawat dengan menciptakan produk sendiri dengan bahan alami yang aman untuk kulitnya.
                                                         Â
Perjuangannya berawal dari rasa tidak percaya diri akan jerawat yang lama tidak kunjung sembuh hingga tidak mau keluar rumah dan selalu mengurung diri di kamar. Mencoba untuk bangkit dan berjuang untuk sembuh dari jerawat, valencia akhirnya belajar untuk menciptakan formula skincare sendiri di sebuah platform belajar online di kelas Formula Botanica, kosmetik organik dari London.
Kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil dan produk yang dibuatnya adalah Oatmilk Sleeping Mask yang berhasil mengobati jerawatnya.
Setelah skincare yang dibuatnya berhasil dan menyembuhkan jerawatnya, Valencia berkeinginan untuk membantu para acne fighter untuk dapat sembuh dari jerawat. Valencia pun membuat brand skincare sendiri yang di beri nama Harlette Beauty pada tahun 2019.
Inovasi dan Kualitas Produk HarletteÂ
                                                           Â
     Â      Karena inovasi terus menerus dan kualitas produk yang terus ditingkatkan membuat Harlette siap untuk bersaing di pasar internasional.
Harlette Beauty berkomitmen untuk melakukan riset produk dengan bahan-bahan alami dan fokus menciptakan produk untuk kulit berjerawat dan sensitif. Beberapa produk yang telah diluncurkan oleh Harlette Beauty yaitu Sleeping Mask, Facial Wash, Day Cream, Serum, dan Toner. Keberhasilan produk -produk ini di pasar lokal menunjukan bahwa Harlette Beauty memiliki potensi yang sangat besar untuk di terima di pasar Internasional.
Strategi Ekspansi Global
      Untuk memasuki pasar global, Harlette Beauty telah membuat strategi yang matang. Langkah yang di ambil adalah memperkuat branding dengan pemasaran digital. Kampanye media sosial yang efektif dan berkolaborasi dengan influencer niche kecantikan internasional berharap dapat meningkatkan kesadaran merek di kalangan konsumen global.
Selain itu Harlette Beauty membuka gerai di beberapa stand mall market global dengan harapan dapat menarik hati konsumen internasional, Dan berpartisipasi dalam berbagai pameran internasional di industry kecantikan, tentu hal ini memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk ke calon pembeli dan distributor internasional.
Tantangan Ekspansi Global & Harapan
Â
      Perjalanan menuju pasar global tentunya tidak mudah dan penuh dengan tantangan. Harlette Beauty siap dan tetap optimis. Persaingan dengan brand internasional yang sangat ketat dan memahami kebutuhan konsumen yang beragam menjadi proses dalam ekspansi global ini.
Harlette percaya dengan kualitas produk green beaty atau menggunakan bahan - bahan yang alami dapat mengambil hati para konsumen internasional.
Harapan Harlette Beauty saat ini agar dapat memperkenalkan brand skincare Indonesia ke panggung global, Membantu para pejuang kulit sehat menggunakan bahan-bahan alami, Serta memberikan kontribusi yang positif terhadap industry kecantikan Internasional.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H