Mohon tunggu...
Bunda Nurhayati
Bunda Nurhayati Mohon Tunggu... Administrasi - Pengajar, Penulis, Pengarang, Motivator

Pengajar, Pengarang, Penulis, dan Motivator

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Kretivitas Bersama Mbak Khamidah

31 Juli 2024   06:38 Diperbarui: 31 Juli 2024   06:48 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Grup WA Bikin Ebook for Teacher Batch 2

Kelas Bikin Ebook For Teacher Batch 2, baru saja dimulai dan suasana begitu penuh semangat. Para peserta tampak sangat antusias, terutama dengan kehadiran mentor kita yang luar biasa, Mbak Khamidah. Beliau bukan hanya seorang guru, tetapi juga konten kreator, penulis, dan motivator yang handal. Cara beliau mengenalkan dan menyampaikan materi tentang ebook dan Teacher Creator Academy sangat mengena dan inspiratif.

Sebagai seorang guru yang juga sedang menggarap beberapa ebook, saya merasa beruntung bisa ikut serta dalam kelas ini. Saya berharap melalui kelas ini, saya bisa mendapatkan motivasi lebih dan meningkatkan keterampilan saya dalam membuat ebook. Tentunya, saya ingin agar ebook yang saya hasilkan nanti bisa lebih bagus dan bermanfaat bagi banyak orang. Setiap materi yang disampaikan Mbak Khamidah selalu membuat saya semakin bersemangat untuk segera mempraktikkan ilmu yang didapat.

Hal menarik lainnya adalah dari hampir 300 peserta training, belum satupun yang saya kenal. Meskipun demikian, saat sesi perkenalan, saya sempat mendengar ada seorang guru dari SD IT Kota Palembang. Walaupun belum kenal, rasanya seru juga mengetahui ada peserta lain dari kota yang sama. Ini memberikan saya peluang untuk menjalin koneksi baru dan berbagi pengalaman serta pengetahuan.

Kelas ini bukan hanya memberikan ilmu tentang pembuatan ebook, tetapi juga memperkenalkan berbagai alat dan platform yang bisa digunakan, seperti Canva untuk desain dan Tribelio untuk pemasaran. Mbak Khamidah dengan caranya yang unik dan menarik, berhasil membuat materi yang mungkin terdengar rumit menjadi mudah dipahami dan diterapkan. Setiap sesi memberikan wawasan baru yang sangat berharga bagi kami para peserta.

Saya sangat berharap, dengan mengikuti kelas ini, saya tidak hanya mendapatkan ilmu baru tapi juga bisa menjalin koneksi dengan sesama guru dari berbagai daerah. Ilmu yang didapat tidak hanya akan saya terapkan untuk diri sendiri, tapi juga saya bagikan kepada rekan-rekan guru lainnya agar kita semua bisa maju bersama. Saya yakin, hasil akhir dari ebook yang saya buat bisa memberi manfaat besar bagi banyak orang.

Let's make our ebook journey exciting and impactful! Dengan semangat dan inspirasi yang didapat dari kelas ini, saya siap untuk mengukir kreativitas dan membuat karya yang bermanfaat. Terima kasih, Mbak Khamidah, atas ilmu dan inspirasinya. Mari kita terus berkarya dan berbagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun