Mohon tunggu...
Nur CahyaAgustina
Nur CahyaAgustina Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Nur Cahya Agustina

saya seorang mahasiswa di universitas riau

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Holiday with Family and Tips Liburan di Saat Pandemi

6 Maret 2022   20:17 Diperbarui: 6 Maret 2022   20:23 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Holiday with family and tips holiday di saat pandemi

Di pagi yang cerah dan suara burung yang saling menyaut,membuat pagi ku menjadi indah.Setelah selesai membantu membantu ibu di dapur saya dan keluarga menikmati sarapan pagi hari disertai canda,tawa di meja makan membuat hati saya semakin Bahagia.Bamyak cerita yang tercurah di meja makan dari A sampai Z kami bahas dengan penuh rasa gembira,dan tak terasa makanan di meja makan pun telah habis.

Selesai makan saya dan keluarga bergegas untuk bersiap-siap  melakukan perjalanan ke suatu daerah yang menjadi rutinitas setiap tahun kami lakukan adalah liburan “(kemana aja yang penting sama keluarga)”,dan tahun ini saya dan keluarga memilih sumbar atau sumatera barat untuk menjadi destinasi wisata kami.

Belum ada kepikir hendak pergi kemana dan tujuannya,saya dan keluarga selalu melakukan perjalanan sesuai mood,mengikuti kemana dan sampai di mana mobil kami berjalanan,di saat di jalan ayah saya berkata,”bagaimana kita ke tempat wisata alama”,selain mifan,karna mifan adalah tempat yang selalu kami datangi di saat ke sumabr,kami mencari referensi tempat lain yang rekomen buat family(keluarga).

Dan di saat perjalanan adik saya ingin mengunjugi pulau yang menjadi keiinginanya untuk bisa menginap (bermalam) di pulau tersebut.Dan menurut say aitu ide yang sangat bagus dan pastinya itu sangat menyenangkan.

Da da daa du du du kami menyanyi dan  menikmati perjalanan melihat pemandangan yang menurut saya sangat rendem sebelum melewai perbatasan susananya masi dikelilingi pohon sawati,setelah melewati perbatasan baru lah tebing ,bukit-bukit,sawah dan sungai yang sangat indah,udaranya lebih sejuk,wah sangat nyaman.

Di karna kan pandemi kami tidak bisa berlama-lama karna sedikit takut,tapi saya dan keluarga sudah melakukan vaksinasi dan yang paling penting saya dan keluarga selalu mematuhi protocol Kesehatan,seperti memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Di sini saya akan memberikan tips liburan disaat pandemic.Yang pertama usahakan sebelum pergi,usahakan suhu tubuh kita normal  (tidak mengalami demam) dan yang kedua konsumsi makanan sehat dan perbanyak minum air putih dan yang ketiga menjadi poin penting adalah mematuhi prokes (protocol Kesehatan). 

Dengan memakai masker berarti melindungi diri sendiri, masker mencegah masuknya droplet yang keluar saat batuk/ bersin/ berbicara. Melindungi orang lain, masker menahan droplet yang keluar saat kita batuk/ bersin/ berbicara sehingga tidak menularkan orang lain.Mencuci tangan membuat virus mati dengan sabun dan air mengalir. 

Lakukan 6 langkah cuci tangan dengan benar selama minimal 20 detik.Menjaga jarak, droplet yang keluar saat kita batuk, jika tanpa masker bisa meluncur sampai 2 meter, dan bersin sampai 6 meter. 

Dengan demikian, jaga jarak dapat mengurangi risiko tertular.Momen libur bersama juga sering digunakan untuk silahturahmi, merekatkan kehangatan dengan saudara atau kerabat. Bila berkunjung ke sanak sudara tetap terapkan protokol kesehatan dan zonasi aman Covid-19. Tidak bersalaman, tidak cipika-cipiki atau bersentuhan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun