Pekanbaru-Â Pada hari Kamis, tanggal 18 Juli 2024 yang bertempatan di Menara dang merdu Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru,priority room lantai 2 menyelenggarakan pelatihan service excellent dan personal gooming bagi karyawan di taja oleh Perbankan Syariah, Fakultas Studi Islam, Universitas Muhammadiyah Riau. Acara ini dihadiri oleh beberapa karyawan. Dan dimulai dengan pemateri 1 oleh ibu Wahyi Busyro SEI., ME. terkait Service Excellent.
Service Excellent adalah tanggung jawab semua elemen di sebuah unit kerja, mulai dari tingkat bawah hingga tingkat manajemen teratas, bertanggung jawab untuk memberikan layanan yang baik. Pelayanan terbaik adalah ketika pelanggan puas lebih dari yang mereka harapkan. Â
Penampilan, sikap, dan kemampuan adalah komponen penting dari pelayanan prima yang berintegritas. Kesan pertama yang akan ditangkap oleh pengguna jasa adalah penampilannya, diikuti oleh sikap yang baik dari gesture tubuh dan cara berbicara. Yang tidak kalah penting adalah keterampilan yang harus dimiliki, seperti penguasaan bidang pekerjaan, solutif, memahami ketentuan, cekatan, dan sigap.
Selanjutnya penyampaian materi ke 2 terkait Personal Grooming oleh Ka.Prodi Perbankan Syariah ibu Rika Septianingsih,S.HI.,ME. Dimana personal grooming sangat berkaitan dengan service excellent. Personal Grooming adalah penampilan seseorang, mulai dari ia berpakaian, tutur kata hingga sopan santun, termasuk cara bersalaman, duduk, berdiri, dan berjalan
Setelah pemaparan materi acarah ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penampilan yel-yel atau slogan. Acara ini berjalan dengan lancar dan  kitmat, para audience sangat antusias dalam menjalankanya. Diharapkan untuk kedepanya dengan adanya pelatihan ini semua karyawan mampu memberikan pelayanan standar sesuai dengan harapan konsumen.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H