Mohon tunggu...
Nuraziza Aprila
Nuraziza Aprila Mohon Tunggu... Novelis - Mahasiswa

sanguinis

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pelatihan Service Exellent dan Personal Grooming bagi Karyawan di Taja oleh Perbankan Syariah UMRI

18 Juli 2024   23:34 Diperbarui: 19 Juli 2024   00:00 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pelatihan Service Exellent/dokpri

Pekanbaru- Pada hari Kamis, tanggal 18 Juli 2024 yang bertempatan di Menara dang merdu Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru,priority room lantai 2 menyelenggarakan pelatihan service excellent dan personal gooming bagi karyawan di taja oleh Perbankan Syariah, Fakultas Studi Islam, Universitas Muhammadiyah Riau. Acara ini dihadiri oleh beberapa karyawan. Dan dimulai dengan pemateri 1 oleh ibu Wahyi Busyro SEI., ME. terkait Service Excellent.

Pelatihan Service Exellent/dokpri
Pelatihan Service Exellent/dokpri

Service Excellent adalah tanggung jawab semua elemen di sebuah unit kerja, mulai dari tingkat bawah hingga tingkat manajemen teratas, bertanggung jawab untuk memberikan layanan yang baik. Pelayanan terbaik adalah ketika pelanggan puas lebih dari yang mereka harapkan.  

Penampilan, sikap, dan kemampuan adalah komponen penting dari pelayanan prima yang berintegritas. Kesan pertama yang akan ditangkap oleh pengguna jasa adalah penampilannya, diikuti oleh sikap yang baik dari gesture tubuh dan cara berbicara. Yang tidak kalah penting adalah keterampilan yang harus dimiliki, seperti penguasaan bidang pekerjaan, solutif, memahami ketentuan, cekatan, dan sigap.

Selanjutnya penyampaian materi ke 2 terkait Personal Grooming oleh Ka.Prodi Perbankan Syariah ibu Rika Septianingsih,S.HI.,ME. Dimana personal grooming sangat berkaitan dengan service excellent. Personal Grooming adalah penampilan seseorang, mulai dari ia berpakaian, tutur kata hingga sopan santun, termasuk cara bersalaman, duduk, berdiri, dan berjalan

Setelah pemaparan materi acarah ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penampilan yel-yel atau slogan. Acara ini berjalan dengan lancar dan  kitmat, para audience sangat antusias dalam menjalankanya. Diharapkan untuk kedepanya dengan adanya pelatihan ini semua karyawan mampu memberikan pelayanan standar sesuai dengan harapan konsumen.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun