Mohon tunggu...
Nurazisah 86
Nurazisah 86 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Financial

Optimasi marketing mix

26 Desember 2023   19:21 Diperbarui: 26 Desember 2023   19:27 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Penelitian dari Mega Tunjung Hapsari menyatakan bahwa Bauran Pemasaran (Marketing Mix) memiliki Sistem bisnis mengakomodir banyak strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan produk. Salah satunya melalui strategi bauran pemasaran atau strategi marketing mix. Marketing mix merupakan seperangkat alat pemasaran dengan berorientasi pada pelanggan, terdiri dari variabel pemasaran yang dapat dikendalikan, digunakan oleh pemasar untuk mencapai target dari tujuan pemasaran. konsep bauran pemasaran ada 4 elemen yaitu The Four Ps: Product, price, place, promotion, Kemudian sekarang telah berkembang menjadi 9P, yaitu: Product (produk), Promotion (promosi), Price (harga), Place (tempat), People (orang), Process (proses), Physical Evidence (bukti fisik), Payment (pembayaran), Packaging (kemasan)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun