Penelitian dari Mega Tunjung Hapsari menyatakan bahwa Bauran Pemasaran (Marketing Mix) memiliki Sistem bisnis mengakomodir banyak strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan produk. Salah satunya melalui strategi bauran pemasaran atau strategi marketing mix. Marketing mix merupakan seperangkat alat pemasaran dengan berorientasi pada pelanggan, terdiri dari variabel pemasaran yang dapat dikendalikan, digunakan oleh pemasar untuk mencapai target dari tujuan pemasaran. konsep bauran pemasaran ada 4 elemen yaitu The Four Ps: Product, price, place, promotion, Kemudian sekarang telah berkembang menjadi 9P, yaitu: Product (produk), Promotion (promosi), Price (harga), Place (tempat), People (orang), Process (proses), Physical Evidence (bukti fisik), Payment (pembayaran), Packaging (kemasan)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H