Mohon tunggu...
Nur Ayu Alfiana
Nur Ayu Alfiana Mohon Tunggu... -

"HEDON"~kuliner lover's~YOLO

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Balada Hijabers Berkacamata

11 November 2014   14:03 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:05 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebenernya saya bukan pengguna hijab yang aneh-aneh (dalam artian banyak hiasan dan dibentuk-bentuk gitu ya). Saya uma pengguna jilbab biasa. Cumin kalo misal ada acara-acara seperti nikahan sodara gitu baru deh hijaban yang dibentuk-bentuk gitu, itupun dibetulin orag lain (sorry ya rada curhat). Nah masalah yang muncul ketika pertama kali saya melakukan hijab dan saya membutuhkan kacamata untuk membantu indra penglihatan saya.

Tahu kan model-model hijab sekarang yang rada ribet gitu. Nah waktu kamu pakai kacamata maka hijab yang kamu pakai kebanyakan akan berakhir aneh ato paling pol rusak gitulah nyebutnya. Karena kita tahu bahwa hijab sendiri diciptakan untuk mempercantik, dan memperindah tampilan para pemakai jilbab.

Tapi masalahnya ya itu tadi kalo misal pakai hijab tapi pake kacamata juga resikonya rusak. Sebenernya ada opsi lain sih buat bisa tampil pake hijab tapi tetep bisa ngeliat dengan jelas, yaitu pakai contact lens. Tapi kan kita juga tahu bahwa tidak semua orang cocok menggunakan contact lens, apalagi ada isu-isu (ini saya pernah denger seriusan) kalo misal sering pake contact lens nanti matanya rusak, kalo nggak gitu kalo nggak biasa pake contact lens bakalan nggak nyaman buat dipakenya, sampe ke masalah hilangnya contact lens itu waktu kita pake. Nahloh, nambah lagi kan tuh masalah. Jadi bingung sendiri kan.

Maka dari itu, paparan diatas adalah sebagian balada yang dirasakan hijabers berkacamata termasuk saya (ya nggak tahu lagi ya kalo ada hijabers lain yang berkacamata dan enjoy-enjoy saja).

Oh iya ada pengalaman dari saya sendiri waktu berhijab dan bela-belain nggak pakai kacamata biar hijab yang saya pake nggak rusak. Itutuh foto profile saya contoh hijabnya. Simple bukan, tapi apakah kamu tahu kalo dipakein kacamata, belum sejam udah pasti acak adul tuh hijab.

Saran saya untuk saat ini mungkin seperti ini. Hijab bukanlah suatu keharusan. Berjilbab biasa saja atau yang sesuai dengan standar atau biasa disebut sesuai syar’I saja sudah cukup. Tujuan utama kita berjilbab atau hijab kan untuk menutup aurat kita. Untuk masalah memperindah tampilan juga bukanlah hal utama yang harus kita kejar, jika sudah dari hati kita melakukan segala sesuatu dengan niatan yang baik sudah termasuk mempercantik diri kok (biasa nyebutnya sih “inner beauty”).

Sekian dulu ya tulisan saya yang satu ini. Kalo misal ada beberapa saran untuk hijabers berkacamata agar bisa lebih mudah berhijab bisa langsung di komen yaaa….makasih :)

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun