Mohon tunggu...
Nur Asih Jayanti
Nur Asih Jayanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa - Freelancer // Belajar menulis // CP : menurasih@gmail.com

Senang menulis tentang Pertanian, pangan, dan lifestyle. Enjoy the moment!

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

3 Keuntungan Memiliki Membership bagi Pelanggan Anggota

27 Februari 2023   18:19 Diperbarui: 27 Februari 2023   18:44 961
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber ilustrasi membership : One World

Kita pasti sering mendengar setiap belanja dan proses menghitung total belanjaan saat di kasir pasti ditanya "ada membernya kak/pak/bu?" Atau ditawari menjadi membership untuk sebuah merek maupun instansi. 

Sistem membership menyediakan berbagai promo menarik dengan harga khusus untuk menarik pelanggan. Bagi pelanggan setia pasti akan sering belanja dengan jumlah yang tidak sedikit bukan. 

Nah ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak antara pebisnis maupun pelanggan yang makin untung dan sama-sama cuan. 

Membership sebagai metode dalam promosi untuk memperkenalkan produk baru maupun memberikan penawaran khusus bagi pelanggan setia. 

Mengenal membership 

Membership merupakan kamu (konsumen) menyatakan diri sebagai bagian dari keanggotaan komunitas atau kelompok yang bersifat jangka panjang. 

Sistem membership atau keanggotaan memberikan kesempatan bagi anggota member untuk dapat belanja dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pelanggan non-member. 

Hal ini tentu menguntungkan bagi pelanggan yang berkomitmen dalam suatu bisnis untuk memberikan support dalam perusahaan untuk terus berkembang. 

Sehingga sistem membership ini akan memelihara hubungan antara pebisnis dan pelanggan setia untuk terus menggunakan dan berlangganan dengan produk yang ditawarkan sebuah perusahaan. 

Tentunya ini merupakan win win solution yang dibuat oleh konsumen dalam hal menunjang finansial jika bergabung dalam membership dan bisa kamu rasakan manfaatnya nanti. 

Di jaman yang semakin maju dan modern, sistem membership ini semakin berkembang pesat dan berjalan dengan baik untuk membangun perusahaan semakin besar. 

Tanpa adanya loyalitas konsumen, perusahaan tidak mampu untuk berdiri sendiri dalam jangka waktu yang lama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun