Pengertian dan Ruang Lingkup ekonomi Mikro
Ekonomi Mikro adalah ilmu yang mempelajari perilaku produsen dan konsumen, serta penentuan kuantitas faktor input, barang atau jasa yang akan dijual belikan dengan mengacu kepada harga pasar. Beberapa aspek analisis dalam ekonomi mikro antara lain model-model pasar, industri, analisis manfaat, teori permintaan, analisis biaya dan penawaran, elastitas, teori produksi hingga teori teori harga.Â
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan konsumen sebagai berikut:
1. Harga:  Harga barang atau jasa mempengaruhi permintaan konsumen. Perubahan harga dapat meningkatkan atau menurunkan permintaan.
2. Pendapatan: Pendapatan konsumen mempengaruhi kemampuan mereka untuk membeli barang dan jasa. Perubahan pendapatan dapat meningkat atau menurunkan permintaan.
3. Kualitas Layanan: Kualitas layanan mempengaruhi perilaku konsumen. Perubahan kualitas layanan dapat meningkatkan atau menurunkan permintaan.
4. Faktor Kebudayaan: Faktor Kebudayaan mempengaruhi perilaku konsumen. Perubahan faktor Kebudayaan dapat meningkatkan atau menurunkan permintaan.
5. Faktor Sosial: Faktor Sosial mempengaruhi perilaku konsumen. Perubahan Faktor Sosial dapet meningkatkan atau menurunkan permintaa.
Faktor - Faktor yang mempengaruhi Keputusan Bisnis:
1. Harga: Mempengaruhi keputusan bisnis, perubahan harga dapat meningkatkan atau menurunkan bisnis.
2. Biaya: mempengaruhi keputusan bisnis, perubahan biaya dapet meningkatkan atau menurunkan bisnis.