Mohon tunggu...
Nuraini Mahmudah
Nuraini Mahmudah Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Bandung (Politeknik ITB) Tahun 2013 Berasal dari kabupaten kecil di Jawa Tengah yang ingin selalu membahagiakan mamah dan keluarga. Because my mom is everything, no one, nothing can replace her position in my heart.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Cerita Panjang Lebar (Aku, Hijab, dan Egoku)

31 Mei 2014   15:52 Diperbarui: 23 Juni 2015   21:54 639
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Disini aku hanya ingin berbagi

Maaf yaa kalau panjang banget hehehe :D

Alhamdulillah, Allah sangat sangat menyayangiku
Aku benar2 bahagia sekarang
Ya, aku mantap dengan pilihanku untuk lebih mensyar'i kan hijabku
Allahu akbar
Alhamdulillah, ya Rabb aku benar2 bahagia
Entahlah, kebahagiaan itu terlalu sulit dikatakan
Mengapa aku sangat bahagia?
Baik, aku akan menceritakannya

Aku, sekarang berusia 19 tahun
Alhamdulillah aku besar dari keluarga yang kental dengan agama
Sejak SMP alhamdulillah aku sudah memakai hijab
Menginjak SMA alhamdulillah aku bisa istiqomah
Dan sekarang, aku sudah menjadi mahasiswa
Aku memang sudah memakai hijab, tapi aku pikir hijabku belum merupakan hijab yang dibenarkan sesuai syariat
Aku masih sering memakai jeans ketat, memakai jilbab yang tembus pandang, belum menutup dada, dan sederet kekurangan lain dalam hijabku
Aku gadis yang sangat sangat amat cerewet dan cenderung tidak kalem* hahaha sangat2 tidak kalem malahan*
Sebenarnya keinginanku untuk memakai hijab dengan lebih syar'i sudah ada sejak lama
Sejak aku menjadi siswa SMA
Namun, egoku sebagai gadis muda masih mengalahkan keinginanku, astaghfirullah :(
Sampai pada suatu hari, aku benar2 gelisah akan hal ini
Aku ingin memakai hijab secara syar'i
Tapi pantaskah?
Otakku terus mencari alasan2 yang kupikir dapat membuat aku menunda keputusan itu
Aku kan crewet, aku tidak anggun, aku bukan orang pendiam, aku takut tidak bisa istiqomah, aku takut merusak citra wanita2 yang sudah syar'i hijabnya
Ya, karna aku pikir hanya orang yg kalem yg pantas memakai hijab sesuai syariat*alesan dari mana pula itu --"*
Karna sepanjang pengamatanku, orang2 yang memakai hijab dengan benar itu pasti kalem*keliatan dari luarnya aja sih, sok taunya aku aja itu mah :D*

Ahhh aku benar2 galau saat itu
Aku menceritakan semua kegalauanku pada ibuku
Pada sahabatku, dan orang2 yang aku pikir mampu membuatku bisa mengatasi masalah ini
Tapi nyatanya, semuanya belum juga membuatku yakin
Akhirnya aku memutuskan untuk melupakannya sejenak
Tapi semakin ingin dilupakan, hal itu semakin mengusikku, ya Rabb aku benar2 bimbang
Esok harinya, aku masih dengan gaya hijabku seperti biasa, celana jeans, kaos selutut, dan jilbab biasa
Kemudian, esok harinya, hari Selasa tanggal 20 Mei 2014
Tiba2 pagi itu aku sangat amat ingin memakai hijab dengan syar'i
Alhamdulillah aku benar2 bahagia
Memang hitungannya baru seminggu ini aku memperbaiki hijabku
Tapi aku harap seminggu ini merupakan awal yang baik untuk keistiqomahanku
Entahlah, aku merasa lebih cantik sekarang*ini PD bgt, :D*
Lebih cantik dimata Allah tentunya
Aamiin :)

Bagiku, ini bukan keputusan yang mudah
Mungkin kalau diibaratkan sesulit orang yang belum memakai hijab untuk akhirnya memakainya
Semoga aku bisa istiqomah di jalan ini
Aamiin ya Rabb

Untuk teman2 yang belum berhijab, yuk mulai mencoba
Kita tidak pernah tau kapan Allah akan memanggil kita kembali
Bukankah kita ingin menemuinya dalam keadaan yang paling baik?
Jika kita mempunyai niat, lakukanlah, cobalah
InsyaAllah, Allah selalu melihat usaha kita, doa kita
Ingat firman Allah surat Al Ahzab ayat 59 yuk
"Wahai Nabi! Katakanlah kapada istri2mu, anak2 perempuanmu dan istri2 orang mukmin, "Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka".
Yang demikian itu agar mereka mudah dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."

Semua orang pantas berhijab karna Allah telah mewajibkannya
Mau alasan tomboy, crewet, tidak anggun, belum siap, tidak pede, dan sejuta alasan lain, itu bukanlah halangan untuk berhijab secara syar'i

Terakhir, terima kasih untuk mamah, mbak dyah, mbak dewi, nisa, mbak mimin, dek uci, dan semua orang yang telah meyakinkanku
Semoga Allah selalu melindungi kita, meningkatkan iman dan islam kita
Aamiin :)

Yuk berhijab sesuai syari'at
;)

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun