Mohon tunggu...
Nur Adibah
Nur Adibah Mohon Tunggu... Lainnya - Student

Learner

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Ikut Online Class di Daffodils Kampung Inggris

17 Agustus 2021   21:01 Diperbarui: 17 Agustus 2021   21:05 1411
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hallo learners

Di tulisan kali ini, aku mau berbagi sedikit pengalaman aku ikut online class di Daffodils. Sebenernya aku ingin banget yah langsung datang ke Daffodils dan ikut offline classnya. Tapi yasudahlah, karena lagi pandemic Covid-19 juga jadi aku ambil online class dulu untuk saat ini.  Ada 3 kelas yang udah aku ambil di Daffodils yaitu Beginner English, Speak First, dan Listen and Talk (kelas-kelas ini termasuk basic class).

1. Beginner English

Kelas ini merupakan pilihan kelas paling dasar di online class. Kalau offline classnya ada stepping stone, dilihat dari penjelasan materinya sih lebih sederhana dari beginner english (I'm not sure). Aku juga kurang paham yah kenapa stepping stone nggak ada di online class hehe. Di kelas beginner english, aku ngerasa dapat banget sih karena tutornya juga ngebimbing banget dan materinya juga mudah dipahami. 

Menurut aku, kelas ini cocok banget buat pemula, setidaknya bisa membantu kita untuk lebih familiar dengan English. Tugas kita di kelas ini ya speaking hehe, bonusnya kita juga dapat materi listening dengan mendengarkan teman kelas kita speaking. Itulah enaknya kelas speaking, hanya dengan mencoba berbicara dan mendengar kita bisa dapat vocab baru, materi baru dan cara pengucapan (pronunciation) yang benar.

2. Speak First

Kelas ini juga oke banget sih. Aku akuin, tutor-tutor di daffodils (sesuai pengalaman aku) emang wow lah. Mereka tuh kayak tahu sampai mana kemampuan English kita dan apa yang kita butuhin buat ningkatin itu. Enjoy banget sih. Kelas ini masih termasuk kelas basic, aku saranin kalian yang emang udah punya banyak vocab untuk coba ambil kelas middle atau advance karena aku pernah tanya seorang teman kelasan online aku yang Englishnya emang udah lumayan dan dia juga sudah punya bekal vocab yang cukup. 

Dia merasa Englishnya kurang keimprove di kelas basic ini, wajar aja sih menurutku dan bukan karena kelas atau tutornya ya, tapi memang dia salah masuk level kelas aja hehe, karena lebih banyak teman kelasan aku yang merasa terimprove Englishnya di kelas ini daripada yang nggak. (So penting ya untuk tahu kemampuan english kita sebelum memilih kelas).

3. Listen and Talk

Seru aseli parah. Aku belum terlalu bisa review sepenuhnya tentang kelas ini karena aku masih ada di kelas ini sekarang hehe. Sejauh ini sih pembelajarannya asik banget ya, tutornya juga asik. Yang bikin beda kelas ini dari kelas sebelumnya adalah di kelas ini kita juga dapat pembelajaran listeningnya, lewat lagu atau audio, seru deh pokoknya. 

Di kelas ini kita tetap ngutamain belajar speakingnya kok, listeningnya itu kayak buat mancing speaking kita aja dan melatih ketajaman pendengaran pastinya. Keuntungannya double sih menurut aku, kita dapat listening dan juga speaking.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun