Mohon tunggu...
Nur Sih Hergoly
Nur Sih Hergoly Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sudah punya doi

Masih kuliah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Program Studi Saya

13 November 2021   00:23 Diperbarui: 13 November 2021   10:21 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum wr.wb

Nama Saya Nur Sih Hergoly, saya akan menceritakan sebagian pengalaman saya selama berkuliah di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Berawal setelah saya lulus dari SMK Kesehatan Nusantara Surabaya, saya memilih untuk kuliah di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya karena saya sudah ditolak dua universitas dan satu politeknik kesehatan hehe, awalnya memang berat juga sedih iya tapi orang tua juga maunya saya kuliah tahun ini tapi untuk tahun-tahun berikutnya saya ingin masuk universitas negeri. Saya memutuskan untuk memilih jurusan D3 Keperawatan alasannya karena saya ingin melanjutkan sekolah saya dulu SMK Kesehatan dan keinginan orang tua, saya sangat bersyukur bisa masuk perkuliahan swasta yang agamanya bagus. Dan saat masuk saya berharap dapat mengikuti matakuliah dengan baik, serta bertatap muka dengan ibu/bapak dosen yang baik, dan dapat berteman dengan orang yang baik pula.

Pada saat awal masuk kami menjalani yang namanya Orientasi Mahasiswa (Ospek), berat rasanya menjalani ospek yang setiap harinya terdapat tugas, namun saya tetap semangat menjalani semua karena motivasi teman yang saya kenal dan motivas kedua orangtua, ospek berjalan selama tiga hari yang dipimpin oleh kakak-kakak pembina dari sanalah saya mendapat banyak hal yang baik terutama hal yang berkaitan dengan kedisiplinan dan ketepatan waktu, setelah menjalani ospek, semua mahasiswa dibagi kelompok universitas, kelompok jurusan, dan kelompok prodi masing masing dan saya masuk di kelompok universitas bernama Sultan Baabullah, kelompok jurusan bernama Klavikula, dan yang terakhir kelompok prodi bernama Sister Callista Roy, disitu saya bertemu dengan banyak teman baru, bahkan saya berkenalan juga dengan mereka supaya tidak canggung. Di kuliah ini saya mengalami sistem belajar yang lebih detail yang berhubungan dengan jurusan keperawatan, meskipun disemester awal sudah banyak tugas, bahkan berkenalan dengan dosen mata kuliah dan bimbingan dosen yang lain. Lucunya saat ospek itu ketika teman-teman kebingungan dengan peralatan untuk ospek serta tugas-tugasnya tetapi menyenangkan juga. Saat selesai ospek dan dinyatakan sebagai mahasiswa baru di Universitas Nahdlatul Ulama itu momen paling lucu sih banyak mahasiswa baru dari berbagai jurusan yang bertingkah lucu-lucu sampai ada videonya dan sempat viral dikalangan universitas kakak pembina pun melihatnya ketawa-ketawa.

Ceritanya tidak berakhir diospek saja, ini awal saya memasuki dunia perkuliahan. Saya akan menceritakan pengalaman saya mengenai hari pertama kuliah. Saya merupakan mahasiswa baru angkatan 2021 di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pertama kuliah dibagi menjadi prodi masing-masing juga dibagi pjmk, komting, sekertaris, dan bendahara itu juga prodi saya dibantu oleh kakak prodi semester 3 saya sangat bersyukur bisa dibantu oleh kakak prodi semester 3 terima kasih banyak yaa kak. Sebelumnya saya akan menceritakan pengalaman saya mengenai hari pertama kuliah. Setelah terbagi perangkat kelas kuliah sudah bisa dimulai tetapi sedih juga karena kelas saya selama semester 1 harus secara daring, awal dimulai kuliah penanggung jawab mata kuliah menghubungi dosennya masing-masing dan memberi tahu grub kelas, dan saya bangun jam 7 pagi melakukan absen sesuai mata kuliah. Bagi teman-teman yang belum mengetahui apa itu penanggung jawab mata kuliah, jadi tugasnya itu hampir sama dengan ketua kelas, yaitu menghubungi dosen, mengarahkan teman satu kelas, dan memberikan informasi terkait mata kuliah yang diambil.

Kejadian lucu dihari pertama kuliah yaitu ketika teman-teman kebingungan KRS (Kartu Rencana Studi) yang belum disetujui oleh dopem (Dosen Pembimbing) masing-masing. Nama dosen matkul (Mata Kuliah) awal kuliah bernama bapak Shodiq yang mengajar matkul Pancasila kebetulan saya penanggung jawabnya setelah selesai matkul grub menjadi ramai sekali karena membahas KRS, membahas kelanjutan matkul untuk besok dan membahas dosennya.

Sekian cerita mengenai hari pertama kuliah saya, semoga menghibur, terima kasih.

Nama : Nur Sih Hergoly

Nim : 1150021045

Prodi : D3 Keperawatan

Univ : UNUSA (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya)

TUGAS UTS BAHASA INDONESIA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun