Mohon tunggu...
nur hanifah ahmad
nur hanifah ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Freelance, Alumni S1 Studi Agama-agama UIN Sunan Kalijaga

Penulis bebas yang sedang belajar di dunia kepenulisan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bertemu Ibnu Jamil di Balik Ketidaksengajaan

23 Juli 2023   01:25 Diperbarui: 23 Juli 2023   01:28 201
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Instagram @nur.hanifah.ahmad

Suatu siang usai aku ada perlu dari kegiatan Lintas Iman di Gereja dan sebuah pertemuan di Jogja City Mall, aku sudah menentukan suatu Cafe sederhana yang akan menjadi tempatku berproses. 

Sebuah Cafe berada dekat dengan Jogja City Mall dan di belakang Masjid Suciati Sulaiman. Penelusuranku sampai di tempat sesuai map, namun tidak ada. 

Akhirnya aku terus melaju hingga sampai di daerah persawahan usai perempatan. Aku memutuskan membuka google map lagi untuk mencari kepastian. Ternyata lokasi sudah terlewat jauh. Keputusanku menuju Cafe terdekat. Ketemu. IBAIA Cafe.

Singkat cerita sampai juga di Cafe samping jalan besar ini yang khas pedesaan, ada aliran sungai kecilnya dan tampak menawan. Aku pun masuk usai parkir. 

Benakku langsung ditandai sebuah tanya terkait hubungannya dengan Raminten Grup karena ada patung Raminten. Pertanyaan itu aku simpan. Aku terus melaju menuju kasir. 

Sebelum masuk ruang kasir ini aku menemukan seorang yang mirip artis tapi aku lupa siapa. Aku juga ragu karena ini sederhana banget penampilannya. 

Menggunakan kaos item polos tanpa masker dengan secuil gambar. Ragu terasa. Aku pun mengabaikan dan langsung menuju kasir untuk memesan minuman, berkeliling, dan memilih tempat duduk yang berada disamping aliran sungai kecil.

Rasa penasaranku tertuju ke Instagram IBAIA Cafe. Bagus kesan awalnya. Aku pun terus menikmati suasana. Hingga aku scroll Story Instagramnya yang menunjukkan bahwa seorang yang duduk di depan sebelum ke kasir itu artis ibu kota. Ibnu Jamil. Luar biasa sederhananya. Nggak nyangka. Akupun langsung menghampiri memastikan dan meminta foto bersama.

"Maaf ini Ibnu Jamil artis itu kan?"

Di jawab "Iya Mbak"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun