Mohon tunggu...
Nur Meiyati
Nur Meiyati Mohon Tunggu... -

Saya seorang yang suka belajar banyak hal dan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan siapa saja. \r\nBlog : http://nurmeiyati.blogspot.com\r\n http://nurmeiyati-mgl.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Rahasia Kita

12 Oktober 2013   21:02 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:37 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Jangan khawatir,
Kukatakan pada diriku seolah-olah aku sedang berbicara padamu
Aku tidak akan membocorkan hubungan rahasia kita
Kedudukanmu aman
Kau tak akan kehilangan muka
Bukan karena aku sangat mencintaimu
Cintaku telah musnah tak berbekas
Saat kusadari aku telah salah dalam menilaimu dan memahamiku
Kini bukan lagi karena aku ingin melindungimu
Seperti yang selama ini kulakukan
Memikirkan kedudukanmu dan kehidupan keluargamu
Kuletakkan segala sesuatu tentangmu di atas kepentinganku
Bahkan telah kucintai dirimu melebihi cintaku pada diriku sendiri
Saat ini semua adalah tentangku

Hormati dirimu sendiri
Jangan pernah lupa bahwa dirimu berharga
Kalau kau tidak memiliki apa pun di dunia ini
Setidaknya, kau masih memiliki harga diri
Jangan rendahkan dirimu menjadi seperti pengemis
Begitulah bagaimana cara orang tuaku mendidikku
Maka aku tak akan pernah memohon padamu lagi
Jangan risau dengan pernyataanmu ingin bertanggung jawab padaku
Lagipula ...apa yang dapat kau lakukan
Untukku dan untuk bayi kita yang ada dalam kandunganku
Tak perlu kau khawatir aku akan bunuh diri
Tak perku kau khawatir aku akan membunuh anak kita ...ah, bukan ...anakku

(Magelang, 12 Oktober 2013, 20:54)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun