Mohon tunggu...
Rokhmah Nurhayati Suryaningsih
Rokhmah Nurhayati Suryaningsih Mohon Tunggu... Administrasi - Keep learning and never give up

pembelajar sejati

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Dengan Jaringan Tri Indonesia, Saya Bisa #KalahkanJarak untuk Terus Produktif

5 Juli 2020   16:02 Diperbarui: 5 Juli 2020   16:13 234
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
unlimited AlwaysON (doc:suara.com)

Jaman sekarang, siapa sih yang tidak butuh jaringan internet yang lancar?? Tidak peduli apa keperluannya, mulai dari yang sederhana seperti telpon dan sms sampai yang membutuhkan kecepatan yang tinggi dan  cepat seperti main Games, Webinar, Youtube (an), streaming dan lain sebagainya. Semua itu membutuhkan koneksi  yang  bagus dan lancar.

Apa jadinya kalau sedang browsing, telpon, streaming, mendengarkan youtube atau upload, webinar, tapi koneksinya lemot, blur dan reconnecting terus. Pasti bete, sebel, uring-uringan dan bahkan ngomel-ngomel terus. Itulah yang biasa dilakukan oleh kita sebagai pengguna jasa. Tidak terkecuali anak saya dan saya.

Dulu sewaktu anak saya masih suka main games, dia sering ngeluh "Mommy, why is the internet too slow?. I am still playing". Saya yang tidak tahu tentang jaringan/koneksi internet, hanya bisa jawab, "I don't know. Maybe it's too many people used it."

Beruntung, anak saya sekarang sudah semakin besar, bahkan sudah merantau untuk mengejar mimpi-mimpinya  di negeri Paman Sam, maka yang saya butuhkan bukan lagi koneksi internet untuk main games. Tapi koneksi internet yang mempunyai jaringan yang kuat, bagus dan lancar. Sehingga apa yang saya inginkan bisa terlaksana. Apalagi saya sekarang sebagai pengguna utama di rumah. Jadi bisa dibayangkan kalau koneksi internetnya lemot  dan tidak bisa dimanfaatkan secara optimal. Pasti sebel, bahkan saya bisa senewen dibuatnya.

Beruntunglah saya sudah berlangganan jaringan Tri Indonesia sudah lebih dari 3 tahun. Saya suka sekali dengan jaringan ini. Bagi saya selain jaringannya bagus yang membuat semua kegiatan saya bisa berjalan lancar. Justru  yang tidak kalah pentingnya adalah murah harganya dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Jadi saya memilih Jaringan Tri Indonesia karena jaringan ini mempunyai dua-duanya. Sudah koneksi bagus dan lancar, murah lagi harganya. Kurang apa lagi??

Itu sebabnya saya bisa bertahan berlangganan Jaringan Tri Indonesia. Saya hampir tidak pernah kehabisan kuota, karena koneksi internet menjadi bagian dari hidup saya. Bahkan sekarang  saya mengambil jaringan baru Tri yang lebih luas dan lebih kuat dengan produk AlwaysOn unlimited 24 jam. Saya tidak mau dibatasi pemakaian antara paket siang dengan malam. Hal ini karena tingginya kebutuhan jaringan internet dimana pun saya berada.

Apalagi dalam kondisi sekarang dengan pandemic corona atau covid-19 , membuat kita harus berada #dirumahsaja, maka koneksi/jaringan internet menjadi mutlak buat saya. Saya bisa senewen dan uring-uringan seandainya jaringan internetnya lemot atau tidak lancar.

Berikut kegiatan yang saya lakukan sehari-hari dengan Jaringan Tri Indonesia selama #dirumahsaja. Kegiatan ini hingga sekarang masih saya lakukan:

Anak saya yang berada di NY City, USA bersama keluarga ibu kost (dokpri)
Anak saya yang berada di NY City, USA bersama keluarga ibu kost (dokpri)
1. Sebagai media komunikasi keluarga, anak dan teman-teman

Keluarga, anak dan teman-teman tidak bisa terpisahkan oleh saya. Bahkan saya gabung banyak group chatting untuk berbagai kebutuhan. Ada group chatting keluarga, bisnis saham, komunitas Blogger maupun percakapan pertemanan individu. Bisa dibayangkan kalau saya tidak mempunyai jaringan Tri Indonesia  dengan produk AlwaysOn (AON). Saya mungkin bisa kekurangan pergaulan dan tentu akan kesepian karena harus #dirumahsaja

Kebetulan orang tua kami merupakan keluarga besar dengan 9 orang anak yang terpencar di Pulau Jawa. Salah satu dari kami ada yang sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. Mereka sekarang yang masih hidup tinggal di Surabaya, Kudus, Magelang, Kebumen, dan 4 orang tinggal di Jabodetabek. Kebetulan yang 4 orang ini adalah semua perempuan, jadilah kami empat perempuan bersaudara. Kami relatif sering ketemu karena dekat. Karena saya anak ke 2 dari 9 bersaudara, saya lebih sering mengunjungi kakak dan adik saya. Saya berusaha bisa menjembatani semua saudara saya, baik kakak dan adik-adik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun