Mohon tunggu...
Rokhmah Nurhayati Suryaningsih
Rokhmah Nurhayati Suryaningsih Mohon Tunggu... Administrasi - Keep learning and never give up

pembelajar sejati

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Mendapatkan Hadiah dari Menulis Itu Sesuatu Banget Ya?

10 Juni 2014   03:53 Diperbarui: 20 Juni 2015   04:27 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14023227661847114091

[caption id="attachment_328230" align="aligncenter" width="512" caption="Ilustrasi Lenovo Ideapad G400 (doc: Janurtech.com)"][/caption]

Dalam beberapa hari ini saya memang agak kurang sehat, karena anemia nya kambuh. Jadi badan saya terasa cepet banget capek. Akhirnya saya cuma bisa bolak-balik duduk di depan komputer dan balik lagi ke tempat tidur. Paling-paling keluar sebentar untuk beli sayur. Sebenarnya iron deficiency ini sudah lama saya alami, tepatnya sejak saya masih di SMA. Jadi memang sudah lama banget, cuma datangnya memang tidak menentu. Itulah sebabnya dulu setiap ke dokter dikasihnya vitamin untuk penambah darah. Karena seringnya dikasih resep itu, sama Bapak saya (alm) yang bekerja di Apotik, tinggal dibelikan saja dari tempat dia bekerja. Makanya tanpa resep dari dokter pun bisa dibeli, hehehhehe. Ups!, jadi buka rahasia.

Bahkan sampai saya belajar di Amerika pun orang tua saya masih juga kirim vitamin itu. Namun akhirnya saya bilang, saya mau nyari disini saja vitaminnya daripada jatuhnya mahal karena ongkos kirimnya itu. Akhirnya saya tetap minum vitamin untuk penambah darah dengan berbagai merk yang ada, baik yang murah meriah beli di toko obat (drugstore/pharmacy) maupun yang mahal dari salah satu bisnis MLM. Maka kambuhnya relatif jarang.

Sekarang setelah saya pulang memang tidak minum vitamin untuk penambah darah lagi. Saya pikir mengikuti pola makan sehat saja, mudah-mudahan sudah bisa tercukupi. Betul memang kalau saya tidak kecapekan, tapi kalau sedikit melakukan kerja relatif banyak, akhirnya tenaga saya pun tidak sanggup kalau tanpa ada tambahan/sokongan vitamin. Itulah mungkin gunanya minum vitamin sebagai tambahan dari luar, untuk mengantisipasi pemakaian tenaga fisik yang berlebih.

Dalam kondisi seperti ini, pada hari Jum'at pagi kemarin saya baca ada berita yang menggembirakan buat saya khususnya. Ternyata tulisan saya yang diganjar HL oleh Admin untuk tulisan Ice Age, Dufan Ancol menjadi juara II dengan hadiahnya Lenovo Ideapad G400. Bagi saya hadiah ini sungguh berarti, karena saya memang ingin sekali punya  Laptop, agar bisa dibawa kemana-mana, terutama kalau saya ada tugas luar atau mempercepat menyelesaikan proyek saya. Tulisan tersebut adalah Wahana Baru Ice Age Arctic Adventure, Dufan Ancol Mengajak Pengunjung Untuk Kembali ke Zaman Es

Teman saya sampai bilang, udah beli saja Laptop. Sebenarnya sih mudah saja kalau saya mau beli, tinggal disempilin dari uang tabungan. Tapi saya sendiri masih bertahan, siapa tahu saya bisa dapat hadiah Laptop. Jadi saya tidak perlu beli dengan uang sendiri, #ngarepsekali yaa?, hahhahaha.

Akhirnya berita tersebut benar-benar menjadi obat buat saya, karena suasana gembira dan timbulnya semangat lagi yang sangat diperlukan untuk memulihkan berbagai jenis penyakit. Itulah sebabnya walaupun saya kelihatan sering membuat komen untuk beberapa tulisan Kompasianer, tapi dibalik itu, badan saya sendiri sebenarnya lagi kurang sehat.

Ketika saya sedang istirahat di tempat tidur pun, saya mencoba introspeksi. Ada rezeki apalagi yang akan Allah SWT berikan melalui sakit ini ya? Ternyata berita dari Dufan, Ancol  yang saya tunggu-tunggu. Alhamdulillah, akhirnya saya akan mendapatkan hadiah Laptop. Rencananya saya akan mengambilnya hari Rabu ini bersama para pemenang lainnya. Semoga badan saya sudah sehat beneran, pada hari pengambilan hadiah karena untuk pengambilan ini tidak bisa diwakilkan.

Sekedar berbagi kebahagiaan dan sekaligus mengisi blog saya yang kosong agak lama, hehhehe.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun