Mohon tunggu...
NUNUNG NURCHAYATUN
NUNUNG NURCHAYATUN Mohon Tunggu... Guru - Saya belajar, saya mengajar.

Saya menyukai kegiatan membaca dan menulis. Membaca bagi saya menambah wawasan dan mengasah sensitifitas rasa. Menulis tidak kalah serunya, membuat goresan sejarah dengan rangkaian kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Hujan Bulan Maret

17 Maret 2024   14:34 Diperbarui: 17 Maret 2024   14:45 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hujan Bulan Maret

Beberapa bulan ini masuk di musim penghujan. Walau tidak rutin namun setiap pekannya ada saja hari dimana tanah terlihat basah sebagai penglipur beberapa bulan yang sudah lewat dengan musim panasnya.  

Aku menjadi  terbiasa, menemukan hujan sehingga mulai bersahabat dengan rinai rintik air membasahi baju dan kepala  menemani aku berangkat atau pulang kerja. 

Yang menjadi sebuah pembeda adalah Maret ini, Hujan seperti berpihak padaku, aku menemukan hujan di akhir pekan, ketika aku libur dengan rutinitasku.

Seharian aku tidak keluar rumah, hanya derai hujan yang terdengar dari semalam menjadi backsound yang menenangkan jiwa ditambah lagi suasana sejuk yang mengiringinya. 

Aku tak beranjak dari  ruang tengah, banyak kegiatan yang telah ku lalui, mulai dari tadarus, scroll handphone, atau buka tutup laptop. Tapi aku menyukainya. 

Kata orang kebanyakan hujan adalah simbol kesedihan, bagi ku hujan adalah anugrah, syukur yang tak terperi. Hujan di anugrahkan dari langit, sebagai penanda sebuah rizki untuk alam dan lingkungan. Hujan pun menjadikan diri lebih berfikir lebih dalam, merefleksi, dan kadang dikesunyian hujan muncul ide-ide yang tidak biasa. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun