Mohon tunggu...
nunu andini
nunu andini Mohon Tunggu... -

Menjadi praktisi periklanan sejak th 1998, kini mengelola Modern School of Copywriting di www.copywritingskill.com Buku yg pernah ditulis: How to Become a Good Copywriter, How to Create Good Radio Commercials, How to Build Your Own Agency Sekarang sedang belajar mengenai Self Heasling/mental Healing/personal Healing dan Internet Marketing

Selanjutnya

Tutup

Money

Launching Buku Iv: The Art of Copywriting

22 Desember 2014   23:04 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:41 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Alhamdulilllaaaah...achirnya kelar juga ini bukuuuuuuuuuuuu!  Edun dah, pre launch nya tahun 2011 tapi launch nya baru sekarang...! hihihihihiiiiii.....yg nulis tuh lupa apa sibuk niih..?!!
Ayo yang kemarin pada indent sekarang bisa didonlod di sini ya: http://www.copywritingskill.com/index.php?page=shop.product_details&flypage=shop.flypage&product_id=100&category_id=1&manufacturer_id=0&option=com_virtuemart&Itemid=1

Isinya ada perubahan dikiit...tapi total halamanya jadi 2x lipet dibanding buku sebelunya.  Total laman nya 390 guys..!

Isi buku ini bisa dibilang super lengkap deh, udah mencakup penulisan copywriting di internet dan juga sudah membahas mengenai ads beyond conventional medium........yang kalau di Clio tuh termasuk innovative & interactive ads.

Nih dia daftar isinya:
APA ITU COPYWRITING?
FUNGSI DAN POSISI COPYWRITING
TUJUAN COPYWRITING
JENIS/BENTUK-BENTUK COPYWRITING..
ALUR PROSES COPYWRITING: FROM CLIENT’S BRIEF TO SCRIPTING
MEMBUAT CREATIVE  BRIEF
Bagaimana Creative Brief yang Baik?
Isi dan Format Creative Brief
BERMACAM TEHNIK PENGGALIAN IDE: CREATIVE THINKING
TIGA KOMPONEN KREATIVITAS.
BAGAIMANA KITA BERFIKIR
Apakah Anda Dominan Otak Kiri atau Kanan...?
Tes Kepribadian Otak Kiri atau Kanan
Creative Methods
Bagaimana Menjadi Lebih Kreatif ?.
Creative Thinking Technique
CREATIVE ATTITUDE
MEMBUAT KONSEP IKLAN.
Metode Pengembangan Konsep (4 Main Stream)..
Proses Pengembangan Konsep
Model Pengembangan Konsep BagiCopywriter Mandiri
Kriteria Ide Yang Baik
HOW TO WRITE COPY
MACAM-MACAM NASKAH IKLAN
MEMBUAT BRAND NAME.
NASKAH IKLAN CETAK.
Karakteristik Iklan Cetak
Ciri Iklan Cetak Yang Baik
Membuat Judul.
Membuat Sub Judul.
Membuat Lead in..
Membuat Bodycopy.
Membuat Slogan..
SPLASH.
Kesimpulan .
Iklan Cetak Sekaligus Brosur.
NASKAH P.O.S.  MATERIAL
MEMBUAT JINGLE.
Perbedaan Lagu Iklan dan Jingle
NASKAH ADVERTORIAL..
NASKAH IKLAN TV..
Contoh Naskah Iklan TV berbentuk Storyline
Contoh Naskah Iklan TV berbentuk AV Script

Membuat Iklan TV yang Baik
Karakteristik Iklan TV

Ciri Iklan TV yang Baik
NASKAH TV SPONSORED PROGRAMM
NASKAH IKLAN RADIO/ RADIO SPOT
Kekuatan media radio............................
Kelemahan media radio.........................
Tips for RADIO SCRIPT WRITING
NASKAH ADLIBS.........................
NASKAH RADIO SPONSORED PROGRAMM.
NASKAH COMPANY PROFILE
NASKAH ANNUAL REPORT.
NASKAH BROSUR..
NASKAH LEAFLET/ FLYER/SELEBARAN.
NASKAH MEDIA LUAR RUANG (OUTDOOR, ambient)
Membuat Iklan Outdoor yang Baik
Karakteristik Media Outdoor.
NASKAH IKLAN MEDIA INTERNET
Karakteristik Media Interaktif..
NASKAH WEB.
NASKAH E-NEWSLETTER.
NASKAH EMAIL BLAST
SENI MENULIS BLOG UNTUK PROMOSI..
SENI MENULIS NASKAH PROMOSI DI FACEBOOK

SENI MENULIS NASKAH MARCOMM  DI TWITTER

ELEMEN NASKAH DI INTERNET
TIPS MENULIS TWIT YANG EFEKTIF.
NASKAH IKLAN INOVATIF.
NASKAH IKLAN INTERAKTIF.
SHORT CUT TO IDEAS.

TENTANG PENULIS.
buku bisa dibeli di sini yaaa: http://www.copywritingskill.com/index.php?page=shop.product_details&flypage=shop.flypage&product_id=100&category_id=1&manufacturer_id=0&option=com_virtuemart&Itemid=1

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun