Mohon tunggu...
Agustian Deny Ardiansyah
Agustian Deny Ardiansyah Mohon Tunggu... Guru - Guru yang tinggal di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Setiap tulisan yang saya tulis dan memiliki nilai manfaat pada blog kompasiana ini, pahalanya saya berikan kepada Alm. Ayah saya (Bapak Salamun)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

15 Tahun Kompasiana, Ini Arti Kompasiana Bagi Saya!

22 Oktober 2023   22:42 Diperbarui: 25 Oktober 2023   21:49 511
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Banyak Cerita 15 Kompasiana. (Sumber: https://www.kompasiana.com/topic/15-tahun-kompasiana)

Sebelumnya saya ucapkan ulangtahun bagi kompasiana karena pada tahun 2023 ini telah berusia ke-15 tahun.

Bukan suatu yang mudah bagi sebuah platform digital bertahan selama itu dengan berbagai tantangan di era arus informasi seperti saat ini.

Namun kompasina membuktikan bahwa dirinya tetap eksis dan bisa bertahan selama itu serta belum menandakan akan berhenti dengan segala hal yang telah dilewatinya.

Kompasiana tidak pernah berubah, siapapun memang boleh menulis di kompasiana, namun harus tetap patuh dan mengikuti syarat-syarat yang telah di tetapkan oleh kompasiana.

Tidak mungkin seorang yang baru mendaftar bahkan seorang publik figur sekalipun atau orang berpengaruh langsung bisa mendapat verifikasi "centang biru".

Butuh proses untuk mendapatkanya, harus bersusah payah, tak bisa instan begitu saja, lebih lagi sistem deteksi plagiasi yang dimiliki kompasiana.

Sebagai penulis kompasiana yang baru seumur jagung, saya agak terkejut ketika mencoba mempublikasikan tulisan saya yang pernah terbit di media masa lokal.

Tak usah menunggu lama, notifikasi dari admin kompasiana segera meluncur dan menyatakan bahwa artikel yang saya ungguh merupakan karya plagiasi.

Atau ketika saya lupa mencantumkan sumber gambar yang saya gunakan dalam sebuah artikel yang saya tulis.

Secara otomatis saya mendapat teguran dari admin dan gambar yang saya gunakan pada artikel tersebut langsung di hapus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun