Mohon tunggu...
Agustian Deny Ardiansyah
Agustian Deny Ardiansyah Mohon Tunggu... Guru - Guru yang tinggal di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Setiap tulisan yang saya tulis dan memiliki nilai manfaat pada blog kompasiana ini, pahalanya saya berikan kepada Alm. Ayah saya (Bapak Salamun)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Mimpi Masuk Kompasiana Award 2023, Menulis Saja!

7 Oktober 2023   20:42 Diperbarui: 7 Oktober 2023   21:27 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Kompasiana Awards 2023. (Sumber: https://www.kompasiana.com/)

Seorang pendatang baru seperti saya harus banyak belajar, bukan bermimpi yang tidak-tidak, apalagi bermimpi masuk nominasi Kompasiana Awards 2023, jangan harap!

Masih banyak nominator hebat yang konsisten dan selalu menulis kebaruan, beberapa yang sering saya baca adalah artikel kompasiana Gregorius Nafanu.

Artikel-artikel yang disajikan Gregorius Nafanu ringan namun berkelas, belum pemilihan kata dan tema yang menarik tentang lingkungan yang ada di tempat tinggalnya.

Hebatnya tulisan yang mengulik tentang lingkungan tempat tinggalnya banyak yang menjadi Artikel Utama dan masuk program inviniti.

Bukan hanya satu namun saya lihat ada tujuh, mungkin menurut penulis sendiri itu bukan hal yang luar biasa, namun sebagai pendatang baru seperti saya Gregorius Nafanu adalah penulis kompasiana yang perlu dicontoh.

Selain Gregorius Nafanu saya juga sering tertarik membaca tulisan Erenz Pulalo tentang Persipura yang sangat konsisten.

Walaupun mengaku "dengan akun baru" dan memang baru mendaftar pada tanggal 30 April 2023 namun tulisan-tulisan Erenz Pulalo selalu menjadi rujukan banyak orang.

Bahkan baru menulis 160 artikel saja sudah menembus 571.719 pembaca dan selalu nangkring di peringkat atas penerima K-Reward.

Begitu juga dengan akun bernama D. Wibhyanto, pendatang baru yang sudah centang biru tersebut juga patut dicontoh, bukan hanya konsisten namun juga berkualitas.

Sedari 10 April 2023 tiga puluh tulisannya yang sudah menjadi artikel utama, selain itu tulisannya ringan, enak dibaca dan setiap judulnya juga bermakna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun