Mohon tunggu...
nuke afrilia dafitri
nuke afrilia dafitri Mohon Tunggu... -

^_^ Penulis .. ^__^ Pendengar yang baik " Senyum adalah ungkapan yang mampu mampu menutupi kepedihan hati "

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Prasetyo is My Everything

14 April 2012   12:43 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:37 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tuhan ..
Ketika aku mulai tau bagaimana cinta yang benar-benar cinta yang ku rasakan selama hampir tiga tahun hubungan ini terjalin dengan dia, lelaki yang amat ku cintai setlah ayah dan kakaku . Dia lelaki yang terbaik walau mungkin masih banyak lelaki diluar sana yang jauh lebih baik . Prasetyo Nugroho Haq ..
Setiap kesalahan yang ku buat . Kebodohan-kebohan kecil hinggal besar yang membuat hubungan ini hampir hancur karena ulahku sendiri serta kesabarannya akan segala sifatku . Dia terhebat yang tuhan beri untuk menemani setiap keadaan yang ku jalani..
Dia kekasih hatiku , 26 February 2009 ..
Tepat pada malam itu setibanya mengantarku pulang hanya di depan gang rumahku, pernyataan cinta itu dia ungkapkan . Dari awal bertemu, aku memang jatuh hati pada lelaki yang lahir pada tgl 17 juli 1983 ini walau nyatanya makna pertemuan itu sama sekali membuatku muak setengah mati . Selalu tersenyum ketika aku mengingat semua kenangan tentang aku dan lelakiku itu . Hingga selalu aku yang bersalah . Selalu aku yang menghancurkan hubungan kami yang seperti ini .
Walaupun aku dekat dengan lelaki lain dengan berbagai karakter dan selalu menyanjungku , aku tak dapat berbohong bahwa memang hanya Prasetyoku yang mampu membuatku jatuh dan mencintainya . Kini semua rasa itu membuat seakan mengerti, bagaimana dia ..


*****

Aku yang sekarang cukup berbeda..
Aku kini membalut tubuhku dengan sehelai kain dengan berbagai corak tuk menutupi kepala hingga kaki ku . Jilbab .. ehhmm sebuah keputusan yang tidaklah mudah tuk aku ambil . Aku mempunyai beberapa alasan mengapa 360derajat aku justru merubah penampilanku dengan menggunakan jilbab itu . Dan salah satu alasanku adalah PRASETYO . Yup, lelakiku itu, dia yang membuatku berpikir bahwa aku ingin dia percaya bahwa aku dapat menjadi wanitanya yanng dapat membuatnya bangga karena segala janjiku dapat menubah segala sifatku
( khususnya penampilannku ) dapat ku penuhi dan insyaallah atas seijjin allah dan bantuan orang-orang disekitarku .
Tapi, semua memang tak sesuai harapanku . Justu entah mengapa berjilbab malah membuat dia seakan membuat jilbab sebagai hujatan ketika pertengkaran melanda . Seperti saat ini,
19 November 2011
Awal pertengkaran kami yang sama sekali tidak pernah masuk kedalam akal sehatku . ketika aku menceritakan mimpi buruk yang ku alami beberapa malam itu, aku merasa seperti tidak berharga. Arghhh entahlah, mungkn hanya sebuah komunikasi yang tidak terjallin dengan mulus.
Kata-katanya dalam pesan yang dia kirim untuku sangatlah tidak berpendidikan , membuatku tersenyum menahan air mata ketika membacanya .


From : myprasetyo
Kmn ja baru tau ky gini, dlu kemana ja?
Klo inget smua tingkah kamu dl jdi males,
Ga ush sok bagus kmu dlu lbh ancur .
Lgian aku slh apa jg ga jelas . jenuh sama sfat kmu
.

Deg !
Aku merasa separuh hatiku telah di ambil paksa oleh malaikat cinta,
Ya tuhan ..
Beginikah sifat seorang lelaki 27th dalam menghadapi kesalah pahaman ini???, tanya ku dalam hati .
Aku bahkan tidak tahu, apa aku rindu dengannya setlah apa yang dia ucapkan padaku . Apa ini yang dia bilang MENCINTAI??????


*****

Malam harinya ketika aku pulang menuju rumah, aku kembali teringat apa yang dulu pernah terucap dari masing-masing bibir aku dan prasetyoku itu, sesak kembali yang terasa ..
Air mataku pun tak mampu terbendung, satu persatu mengalir ke pipiku . Oh tuhanku ..
“ Hanya kau yang maha mengetahui segala apa yang umatmu rasakan, termaksud hamba . Tolong beri kesabaran yang lebih untuk hambamu ini, dekatkan kami dan bantu kami menyeselaikan masalah ini jika kami memang berjodoh . Tuhan, lindungi prasetyoku .. Dalam tiap doaku, hanya yang terbaik untuknya lah yang aku mau tuhan .. dan aku tau, kau tahu itu “ berdoaku dalam tangis .
Tak pernah terpikir olehku untuk mencintai lelaki yang belum tentu mencintaiku selamanya, tapi aku selalau percaya tuhan hanya memberikan pasangan yanng baik untuk orang-orang yang baik pula .
Dear Prasetyoku ..
Andai kau tahu, tiap kesalahan yang ku perbuat
Adalah alasan mengapa aku ingin berubah tuk kita,
Tuk kita sayang, bukan tuk ku ataupun untukmu ..
Sayang andai kau tau,
Setiap ucapan kasar tak bermoral yang kau keluarkan
Entah melalui sms atau lisanpun akan selalu ku kenang ..
Aku selalu berpikir, mungkin seperti itu caramu mencintaiku ..
Andai tak pernah ada gambaran hidup yang seperti saat ini, mungkin kita tak pernah berpisah
Namun aku tau, tuhan punya cerita lain ..
Sayang, aku sakit melihat lelakiku seperti ini,
Sayang, ingat kah kau bagaimana kau berjanji
Untuk selalu menjaga dan menyayangiku hingga tua nanti???
Janji yang kau ucapkan ketika kita bercengkrama d taman menteng malam itu???
Sayang ..
Tahu kah kau, aku terluka oleh perkataanmu,
Meski mungkin tak seluka hatimu ketika ku khianati ..
Sayang ..
Aku tak pernah ingin hubungan yang seperti saat ini ku alami ..
Ini mimpi buruk sayang ..
Tolong peluk aku erat-erat ..
Sayang , aku mencintaimu ..
Dan akan tetap begitu hingga tutup usia nanti,
Dan itulah janjiku ..
Jakarta, 19 November 2012

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun