Mohon tunggu...
Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Mohon Tunggu... Dosen - Saya suka menulis apa saja

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Rindu Hormat pada Guru Jaman Dahulu

25 November 2023   23:04 Diperbarui: 25 November 2023   23:40 132
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: ngopibareng.id

Saya rindu hormat pada guru di jaman dahulu

Jaman ketika saya masih bersekolah di sekolah dasar ketika itu

Kalau ada guru datang menuntun sepeda dan membawa tas kami murid berebut menuntun sepeda dan membawakan tas, siapa yang lebih dulu

Saya dan teman-teman ketika masuk kelas dan berbaris serta ketika pulang selalu mencium tangan guru

Saya dan teman-teman juga tak pernah protes ketika kami menerima hukuman bahkan hukuman fisik dari guru

Tapi itu mungkin jaman dulu

Kini mungkin jaman sudah berubah tak seperti ketika kami jadi murid dulu

Kini mungkin sudah beda bentuk hormat pada guru itu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun