dijaman sekarang ini kita harus membiasakan diri dengan penelitian2 sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.karna apa?hanya dengan data yang benarlah kita dapat mengungkap apapun itu, barangkali suatu saat kita mampu membongkar rapor merah negeri ini,neolib atau apapun itu. sdkit share,beberapa waktu lalu,saya berkesempatan untuk KP dan melakukan penelitian di PT.PAL ,TJ.Perak SURABAYA.berikut abstraknya:
ABSTRAK
Penilaian kinerja dapat menggunakan Key performance indicators yang akan memberikan informasi sejauh mana kita telah berhasil mewujudkan sasaran strategis yang telah kita tetapkan.Telah dilakukanAnalisis Kinerja Departemen Quality Assurance (QA) Penerimaan PT.PAL Indonesia (Persero) menggunakan Key Performance Indicator denganmetode Balance Scorecard.Kinerja departemen QA.Penerimaan mengalami kenaikan hingga 9.348 point. Pada periode Januari-Maret 2012 penilaian akan kinerja departemen ini adalah 77.581 sedangkan pada periode April-Juni 2012 adalah 86.929.Pada perspektif customer mengalami kenaikan.Kemudian padaperspektifinternal business proses mengalami penurunan secara umum. Selanjutnya padaperspektif financial mengalami kenaikan secara umum. Sedangkan pada perspektif learning and growth tidak mengalami perubahan (tetap).
Kata-kata kunci : Departemen Quality Assurance (QA) Penerimaan, Key Performance Indicator, Balance Scorecard, Kinerja, customer, internal business proses , financial, learning and growth
Noviyanti.PT.PAL,Juli-Agustus 2012
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H