Mohon tunggu...
Rilla Amanda
Rilla Amanda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Actively Job Seeker

Udah lulus malah bingung mau ngapain | Tyring to turn overthinking into a more serious thing

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Don't Look Up" dan Bencana yang akan Datang

20 Februari 2022   19:32 Diperbarui: 29 Maret 2022   13:38 450
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dr. Randall Mindy (Leonardo DiCaprio) dan Kate Dibiasky (Jennifer Lawrence) / IMDb.com

Menjelang perhelatan Academy Awards (Oscar) pada Maret 2022 ini, saya mengejar untuk menonton beberapa film yang masuk ke dalam berbagai nominasinya. 

Tapi keterbatasan waktu, kuota Internet, dan hal lainnya membuat saya harus memilih-milih mana yang harus ditonton, karena saya yakin semua film punya insight masing-masing bagi penonton.

Don't Look Up jelas menjadi salah satu tontonan wajib bagi saya karena banyak hal, alasannya yang menarik akan saya jelaskan dibawah ini. Tapi yang utama adalah karena, film ini diperankan oleh Leonardo DiCaprio, yang saya idolakan dari SMP, sejak saya ikut kakak perempuan saya menontonnya di film Romeo and Juliet (1996)---sebenarnya saat itu saya belum cukup umur untuk menonton film romance-tragis itu, tapi yaaasudahlah. Menurut saya, DiCaprio muda ibaratkan Justin Bieber masa sekarang.

Meskipun bukan darah muda lagi, kemampuan actingnya tentu tidak perlu ikut diragukan. Bersanding dengan Jennifer Lawrence dalam film ini, yang mana secara kebetulan juga salah satu actrees Hollywood favorit saya sejak Serial Hunger Games, gasssss! Saya yakin film ini tidak akan mengecewakan.

Sinopsis Singkat

Don't Look Up adalah film fantasy/disaster dengan durasi 2 jam 25 menit. Melalui arahan director Adam McKay, film ini dirilis pada 24 Desember 2021 lalu dan ditayangkan di platform streaming Netflix.

Film ini bercerita tentang kisah Dr. Randall Mindy (Leonardo DiCaprio) dan Kate Dibiasky (Jennifer Lawrence), ilmuan astronomi yang menemukan sebuah komet yang sedang mengarah ke Planet Bumi. 

Mereka mencoba untuk memberitahu berbagai pihak seperti NASA yang kemudian membawa penemuan ini ke pemerintahan AS, namun tidak ditanggapi dengan serius. Belum lagi, dalam usahanya memberi informasi tentang bencana yang akan datang ini di media, juga tidak mendapat perhatian yang serius.

Don't Look Up adalah satir tentang berbagai permasalahan kehidupan nyata yang relate dengan masa sekarang mulai dari perubahan iklim, politik, bisnis, media, dan teknologi.

Poster Film Don't Look Up (source: IMDb)
Poster Film Don't Look Up (source: IMDb)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun