Mohon tunggu...
Noviyatul Azizah
Noviyatul Azizah Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA UIN JAKARTA

Saya Suka Menonton Film Tentang Adventure dan Fantasy

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Deskripsi Rumahku

11 Oktober 2022   13:11 Diperbarui: 11 Oktober 2022   13:59 526
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

RUMAHKU

Pada tulisan kali ini saya akan mendeskripsikan tentang rumah saya secara ekspositori. Rumah saya adalah rumah yang nyaman yang terletak di pinggir kebun. Dengan warna cat berwarna hijau dan pintu gerbang berwarna hitam. Di rumah saya tinggal bersama ayah, ibu dan kakak. Di depan rumah terdapat halaman yang cukup luas.

Ketika masuk ke dalam rumah, terdapat ruang tamu dengan empat kursi dan satu meja juga terdapat sebuah lemari hias, di tembok nya tergantung beberapa lukisan dan foto keluarga ketika kakak saya wisuda. Lima langkah dari ruang tamu terdapat kamar ayah dan ibu saya dengan luas 8 meter persegi. Di dalam kamar ibu terdapat satu tempat tidur dan sebuah lemari tiga pintu berwarna coklat.

Di pinggir kamar ayah dan ibu terdapat dua ruang kamar juga yaitu kamar saya dan kakak saya. Di dalam kamar saya terdapat tempat tidur, lemari, dan satu meja belajar. Ada beberapa lukisan juga yang menggantung pada tembok.  Sedangkan pada kamar kakak saya terdapat tempat tidur, lemari dan sebuah meja rias.
Lalu empat langkah dari ruang kamar terdapat ruang untuk bersantai, di ruangan bersantai tersebut terdapat televisi dan beberapa kursi.

Sepuluh langkah dari ruang bersantai adalah dapur, pada dapur tersebut terdapat meja makan dengan empat kursi, kompor gas, kulkas, dan rak piring. Pada tembok terdapat beberapa alat masak yang digantungkan. Di sebelah dapur terdapat kamar mandi dan gudang untuk menyimpan barang-barang. Inilah deskripsi singkat mengenai rumah saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun