Novita Ramadhani

Hobby

Mendaki Memiliki Banyak Pengalaman yang Mengesankan

3 Maret 2022   14:02 Diperbarui: 3 Maret 2022   14:08 421

Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Sementara menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Hobi adalah kata benda (noun) yang dapat diartikan sebagai kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan sebagai pekerjaan utama.

Tujuan hobi adalah untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kesenangan. Menurutku hobi adalah suatu kegiatan yang dilakukan seseorang untuk memberikan rasa senang,tenang dan dilakukan ketika pada saat ada waktu luang dan memiliki manfaat tentunya.

Hobi ada banyak macamnya misalnya bernyanyi, menari,memasak, traveling, mendaki, mendaki dan lain sebagainya.

Setiap orang mempunyai hobi yang berbeda-beda aku sendiri memiliki hobi memasak dan mendaki walupun untuk hobi mendakiku ini baru hanya 2x mendaki tapi aku mengganggap itu hobi karena dengan mendaki aku merasa tenang,s enang dan banyak manfaat untuk diriku sendiri.

Untuk hobi masak aku sering melakukannya hampir tiap hari ketika aku dirumah entah itu ketika gabut ataupun memang harus memasak, biasanya aku memasak makanan lauk ataupun juga cemilan untuk rasa menurutku enak yang terpenting lagi dengan memasak aku bisa menjadi kreatif karena bisa berkreasi dengan bahan yang ada merubahnya menjadi suatu makanan.

ku akan sedikit berbagi pengalamanku saat mendaki gunung.Sebelumnya perkenalan aku Novita Ramadhani umurku sekarang akan menginjak 20 tahun aku berasal dari Wangon,Banyumas.

Pengalaman pertamaku mendaki yaitu ke Gunung Sindoro pada bulan September 2019 ketika aku berada dibangku kelas 12 SMA, aku mendaki bersama 5 teman sekolahku jadi total kami mendaki ada 6 anak 2 perempuan dan 4 laki-laki.Perjalananku dimulai pada malam hari dari rumah dan tiba di basecamp dini hari sekitar pukul 3 pagi.

Perjalanan menuju gunung kami mulai pagi sekitar jam 8, perjalanan dari basecamp menuju pos 1 kami menggunakan ojek gunung.

Pengalaman yang sangat luar biasa bagi kami karena kami harus melewati jalan yang berbatuan dengan kecepatan ojek yang seperti pembalap bagiku belum lagi jalan kecil dengan tanah yang kering karena kami mendaki saat musim panas. Cuaca panas dengan membawa barang berat dipundak kami itu bukanlah hal yang mudah.

Kami harus sering beristirahat terutama bagiku karena pendakian pertama yang sangat cukup berat bagiku.

Cukup lama kami harus sampai di post sunrise camp yaitu sekitar pukul 4 sore,kami harus segera mendirikan tenda karena malam akan segera datang dan memasak tentunya karena sudah merasa sangat lapar.