Mohon tunggu...
Novi Nurul Khotimah
Novi Nurul Khotimah Mohon Tunggu... Administrasi - Menulislah dengan hati

GURU MULIA ADALAH GURU YANG BERKARYA

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Lukisan Tanpa Kertas

19 November 2020   19:26 Diperbarui: 20 November 2020   06:29 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok. Novi Nurul Khotimah


Terjerembab pada hamparan hijau di sebuah lembah
Berdiri manja bermain-main bersama cahaya surya
Terkesima ketika bertatap pandang nuansa alam indah
Bagai goresan cat air pada sehelai kain kanvas putih berwarna

Laju kemudi aku hentikan, tak peduli di tengah jalan
Terduduk dalam diam, tertegun dalam kekaguman
Lukisan sebuah lembah di kaki gunung sebuah pedesaan
Terbentang panjang hingga di ujung pandangan

Izinkan aku menghirup aroma nirwana kedamaian
Izinkan aku mendengar nyanyian burung-burung di atas dahan
Izinkan aku merasai dinginnya semilir angin menjalari badan
Izinkan aku mendekap erat panorama tanpa kertas lukisan

Cirebon, 19112020
Novi Nurul Khotimah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun