Mohon tunggu...
Novijanti Pramadini
Novijanti Pramadini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa S1 Ekonomi Pembangunan

Hobi saya yaitu mendengarkan musik. Memiliki kepribadian yang jujur, disiplin, bekerja keras, dan perfeksionis. Topik favorit membahas tentang bisnis dan psikologi.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Berinovasi Bersama JNE

23 Juli 2024   07:43 Diperbarui: 23 Juli 2024   07:46 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi "Pengiriman Barang". Kredit foto: Novijanti Pramadini

JNE merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang cukup terkenal di Indonesia. Perusahaan dalam bidang pengiriman dan logistic yang sudah lama hadir di Indonesia sejak tahun 1990 memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk bisa mempermudah dalam hal pengiriman. Walaupun saat ini banyak pesaing-pesaing yang muncul, tidak mengurangi semangat dari JNE sendiri untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia. 

Saat ini JNE memberikan beberapa layanan yang berbeda-beda yaitu JNE Express, JNE Logistics, JNE Freight, dan Roket Indonesia. Hal tersebut memperlihatkan bahwa JNE terus memberikan inovasi kepada masyarakat dan terlihat adanya kemajuan baik dalam hal teknologi maupun sumber daya manusia. Kualitas yang diberikan oleh pihak JNE yaitu dengan kualitas yang terbaik yang didukung dengan jumlah karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia hingga mencapai lebih dari 50.000 karyawan.

Jaringan dan jangkauan area yang diciptakan oleh JNE dapat mencakup 83.000 kota, termasuk dalam area kabupaten, desa, dan pulau terluar dengan gerai lebih dari 8.000 titik. Pusat JNE berada di Jakarta tepatnya di Jakarta Barat. Keberadaan JNE yang dekat dengan masyarakat membuat banyak masyarakat mengenal JNE, sehingga JNE lebih dikenal oleh masyarakat. Apabila masyarakat sudah mengenal JNE dan JNE dapat memberikan pelayanan yang memberikan titik kepuasan akan membuat masyarakat merasa aman dalam pengiriman menggunakan JNE.

Pengalaman saya sendiri menggunakan JNE sebagai anak rantau merasa puas dengan layanan yang diberikan, barang yang dikirim dari Jakarta ke Malang sampai dengan aman. Perbandingan barang dengan harga menurut saya masih kurang seimbangg, karena sebagai anak rantau menginginkan harga yang tidak terlalu mahal. 

Ini bisa sebagai masukan kepada pihak JNE agar mempertimbangkan harga pada suatu pengiriman barang. Apabila harga yang diberlakukan dapat sesuai dengan yang diharapkan masyarakat tentu saja berdampak kepada bertambahnya pelanggan.

Perusahaan JNE merupakan Perusahaan besar yang sudah banyak bekerja sama dengan Perusahaan lainnya. Perusahaan yang menjual barang akan lebih terbantu dengan adanya jasa layanan pengiriman JNE yang sudah tersebar luas di Indonesia. Dengan keteguhan yang dijalankan oleh JNE memberikan efek kepada masyarakat bahwa JNE ini merupakan suatu jasa layanan yang bukan hanya mencari keuntungan tetapi dapat memberikan efek kepercayaan dan kenyamanan dalam penggunaan jasa layanan.

Pasti banyak di luar sana kompetitor-kompetitor ternama yang ingin memiliki kesetaraan bahkan lebih dari pada JNE. Adanya persaingan dalam dunia bisnis sudah tidak heran lagi karena banyak yang ingin membuka usaha untuk mendapatkan kecukupan uang yang lebih. Hal tersebut juga didasarkan pada kebutuhan yang semakin banyak dan harga yang meningkat, sehingga seseorang mencari tambahan masukan. Persaingan bisnis diharapkan dapat berjalan sesuai dengan arus yang terjadi di pasar dan bersaing secara sehat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun