Mohon tunggu...
Novia Kartika Sari
Novia Kartika Sari Mohon Tunggu... Guru - SDN 03 MADIUN LOR

seorang pendidik

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pembelajaran Kreatif dan Inovatif Bersama SIBERIT di SMPN 9 Madiun

5 September 2019   14:24 Diperbarui: 5 September 2019   14:49 22
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hallo gaes... Perkenalkan nama saya Novia Kartika Sari. Saya tinggal di Magetan lebih tepatnya desa Tinap kec. Sukomoro. Menjadi seorang guru adalah cita-cita saya sejak kecil. Dan alhamdulilah atas kehendak Allah SWT saya dapat meneruskan pendidikan saya kejenjang yang lebih tinggi lagi dengan mengambil jurusan PGSD. Saya lulus kuliah pada pada tahun 2014, kemudian saya mengabdikan diri di SDN 03 Madiun Lor hingga sekarang.

Dengan latar belakang keluarga guru yang dimana ayah saya sebagai seorang pendidik. Sejak saya kecil beliau selalu mendidik dan mengajari saya tentang pentingnya pendidikan bagi masa depan saya. Sehingga tumbuh dalam diri saya, keinginan untuk menjadi seorang guru yang mampu menjadi suri tauladan serta menanamkan ilmu-ilmu pendidikan yang baik bagi anak didik saya. Sehingga ketika sekolah tempat saya mengajar mendapat surat undangan untuk "Pelatihan Siber-IT" di SMPN 9 Madiun dan saya ditunjuk untuk mewakili sekolah menghadiri acara tersebut, saya sangat excited untuk menghadirinya. Karena sebagai seorang guru yang dituntut perkembangan zaman, maka kemampuan kompetensi guru dalam biadng IT juga harus ditingkatkan. Guru yang kreatif dan inovatif sebagai jembatan bagi siswa agar mampu memahami materi ajar serta mampu meningkatkan daya dukung belajar siswa.

Nah... saya sedikit berbagi pengalaman ya gaees. Setelah saya menghadiri "Pelatihan Siber-IT" dengan bimbingan dari ibu egga ternyata kegiatan ini bermanfaat tidak hanya untuk guru tetapi juga bermanfaat bagi anak didik dalam belajar juga lo gaeees. Melalui pelatihan ini guru dapat terus belajar dan berlatih untuk menciptakan media pembelajar yang baik bagi siswa, sehingga siswa mampu memahami materi ajar yang guru sampaikan gaees. Selain itu guru juga dapat dimudahkan dalam menyampaikan materi ajar kepada siswa. Sekian dulu ya gaeees sedikit info dari saya, semoga bermanfaat okay...!

NOVIA KARTIKA SARI

SDN 03 MADIUN LOR

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun