Mohon tunggu...
Novelia Bunga Sawitri
Novelia Bunga Sawitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Muhammadiyah Surakarta

Sebagai seorang mahasiswa PG-PAUD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta, saya memiliki ketertarikan pada dunia pendidikan terutama pendidikan anak usia dini.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

KKN KI di Sanggar Bimbingan Sungai Buloh Meriahkan Acara Penutupan dengan Kegiatan Perlombaan Antar Kelas

23 Februari 2024   22:57 Diperbarui: 23 Februari 2024   23:00 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri
Dokpri

Dokpri 
Dokpri 

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Mahasiswa KKN KI di Sanggar Bimbingan Sungai Buloh menyelenggarakan kegiatan Perlombaan. Dengan semangat kolaborasi lintas budaya, kegiatan tersebut diadakan sebagai bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat dan pengembangan pendidikan di wilayah tersebut. 

Tujuan kegiatan perlombaan ini adalah untuk mendorong kreativitas anak, memperkuat nilai-nilai agama, menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat, mempererat hubungan antar sesama, serta sebagai langkah memeriahkan serangakaian acara akhir program KKN KI di SB Sungai Buloh.

 

Pada tanggal 22 Februari 2024, ruang SB Sungai Buloh dipenuhi oleh suara anak-anak yang bersemangat mengikuti beragam perlombaan yang diselenggarakan sebagai bagian dari acara penutupan KKN KI di SB Sungai Buloh. Perlombaan ini dirancang dengan melibatkan siswa-siswi kelas 1 hingga 6  yang berjumlah 105 anak dalam berbagai kegiatan yang mendidik dan menghibur.

 

Perlombaan tersebut terdiri dari tiga kategori utama, yang masing-masing disesuaikan dengan tingkat usia peserta. Untuk anak-anak kelas 1 dan 2, diadakan perlombaan mewarnai yang memunculkan kreativitas dan ketangkasan mereka dalam mengolah warna. Sedangkan untuk siswa-siswi kelas 3 dan 4, diadakan perlombaan hafalan surat pendek, yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan, meningkatkan kemampuan konsentrasi, serta memperkuat kepercayaan diri mereka .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun