Mohon tunggu...
Novel DaniWijaya
Novel DaniWijaya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Novel Dw

Media Pemersatu Bangsa yaa Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cegah Penularan Mata Rantai Covid-19 Mahasiswa UIN Walisongo Membagikan Masker dan Vitamin

22 Februari 2021   11:19 Diperbarui: 22 Februari 2021   11:28 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oleh : Novel Dani WijayaSemarang --- Sebagai upaya mencegah tersebarnya Covid-19, seorang Mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang bernama Novel Dani Wijaya membagikan masker dan vitamin gratis kepada para Pejalan Motor  yang ada di Ngaliyan, Kota Semarang , pada Rabu (11/02/2021).

Novel, menyatakan bahwa tujuannya mengadakan pembagian masker dan vitamin ini adalah sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap pencegahan virus Covid-19, selain itu ia juga mengutamakan pembagian masker untuk para pejalan motor.

"Kita harus lebih peduli pada mereka yang tidak bisa melakukan pekerjaan dari rumah, seperti para pejalan motor yang ada dikawasan ngaliyan  ini, mereka mau tidak mau harus bekerja meskipun saat ini pandemi sedang terjadi demi memenuhi kebutuhan mereka", ungkapnya.
Ia juga menambahkan bahwa masih banyak pejalan motor  yang belum menerapkan protokol kesehatan, ada yang memang sengaja tidak mau menggunakan masker, dan ada juga yang memang tidak memiliki banyak masker.

"Ternyata beberapa di antara mereka masih banyak yang tidak menggunakan masker, mungkin karena minimnya edukasi yang didapat para pejalan motor, selain itu bisa saja mereka tidak memiliki banyak masker, apalagi vitamin", tambahnya.

Salah satu pejalan motor yang mendapatkan masker dan vitamin gratis tersebut, yaitu Rozy, menanggapi dengan positif kegiatan KKN ini.
"Saya senang akan adanya pembagian masker dan vitamin ini, dengan adanya vitamin, saya jadi tidak terlalu takut saat berkendara motor. Semoga bisa bermanfaat", katanya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun