Mohon tunggu...
Nova Riyanti
Nova Riyanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia IAIN Ponorogo, di kampus saya aktif mengikuti kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, karena bagi saya menjadi seorang aktivis adalah hal yang sangat menantang dibandingkan dengan menjadi mahasiswa yang hanya mementingkan akademik saja. Selama 4 semester ini saya pernah menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Umum HMJ Tadris Bahasa Indonesia periode 2023/2024, dan sekarang saya menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Anasera

2 Juli 2024   11:51 Diperbarui: 2 Juli 2024   12:03 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cr: Pinterest/Waleed Malik

"Anasera"

Oleh : aloria sandyakala


Ku ukir sebuah prosa yang penuh frasa
Dimana hitam putin melebur menjadi harsa
Lewat diksi dan retorika cama-cuma
Kapal kertas terapung dalam lautan tinta
Seraya memahat larik fatamorgana
Tentang sosok sederhana yang memukau adanya

Alisnya seindah garis cakrawala
Tatapannya teduh bak anila
Suaranya selembut nabastala
Bak serayu dikala senja menyapa

Ini tentang suatu bahasa
Yang tak semua insan memahaminya
Ya....
Mungkin akan mudah ketika dibaca
Namun tak mudah menyingkap makna pada seutas kata

Entah mengapa jemariku tak mau kuberi jeda
Tuk menuliskan beribu kata
Yang bahkan tak cukup tuk menggambarkan bayangnya
Dia, anasera
Yang kan abadi dalam sajak puisi ini
Sembari menunggu waktu kian menjadi pasti

"Anasera" bermakna sebuah hadiah dari Tuhan, puisi ini saya dedikasikan kepada seseorang yang memiliki tatapan teduh, tutur sapa lembut, dan seseorang yang memilki kepribadian sangat baik yang bahkan tidak bisa diutarakan dengan kata-kata indah sekalipun. Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepadanya karena telah menjadi motivator terbaik kala itu. Selamat berkelana kembali, temukan bahagiamu tuan, begitupun aku dengan bahagiaku.

Sampai jumpa dan terimakasih manusia baik!!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun