Mohon tunggu...
Noor Hidayatullah
Noor Hidayatullah Mohon Tunggu... -

back to nature and moving forward.....

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

"Alat Kontrasepsi Paling Aman"

29 Oktober 2010   20:38 Diperbarui: 26 Juni 2015   11:59 1994
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto : shutterstock

HIV/AIDS.....kanker servik.....lion king1, banyak bener yach yang dari sex. Dah gitu kayaknya ngeri2 semua . menurut kamu gimana nich ? bener gak bod ?...tanya temanku. Kalo saya sich ngikut aja dech apa kata jurnal itu, lha wong saya bukan dokter dan gak punya kompetensi buat masalah itu. Emang napa ?.....tanyaku balik. Waduh....pertanda disuruh tobat nich, tadi aku “nyekek”2 sakit sekali si joni......(ujar temanku sambil pergi dari pantry dan tinggallah saya dengan kebengongan).

Dengan semakin “tua” umur kehidupan beragam macam penyakit pun bermunculan mulai dari yang ringan macam flu dan batuk sampai dengan yang extreem macam HIV/AIDS, kanker servik, dll.

fokus perhatian saya saat ini jelas pada apa yang disebut sebagai penyakit menular seksual. Bukan tanpa alasan saya pribadi memilih hal ini. Lingkungan kerja dan komunitas saya tidak dipungkiri sedikit banyak nyerempet dengan sex, terutama daerah sekitar operasi eksplorasi. Pada daerah tersebut pasti banyak bermunculan “warung” dadakan yang menjajakan berbagai “jajanan”. Bagi yang lemah iman tapi kuat di imron, bisa dipastikan setiap gajian pasti nyangkut di tempat tersebut. Tetapi buat yang kuat iman juga imron (seperti saya....hehehe) yach masih bisa mengatur keuangan ala safir senduk untuk “investasi masa depan”.

Sebenarnya kalau saya coba lihat, sudah banyak tindakan pencegahan untuk problem PMS ini. Mulai dari yang “kondomisasi”, pil KB, tisu steril sampai dengan tindakan konyol lainnya macam coitus interuptus (kalau gak salah ketik). Bercermin dari cerita anak-anak yang katanya expert masalah gituan, berkata kalau kondom itu malah gak safe sudah gitu gak nyaman pula akhirnya malah pake balon tiup beneran yang harganya 1000-an. Ada juga yang dengan sok jagonya bilang metode CI adalah yang paling tepat coz tidak terjadi perpindahan fluida, dalam hati kepikiran emang kalau lagi enak bisa mikirin gituan ? bukannya yang ada lagi nanggung.

Well...menurut saya pribadi semua ide diatas adalah konyol. Karena tidak bisa menjanjikan keberhasilan 100 %. Dan satu-satunya metode yang bisa menjamin adalahSTOP SEX BEBAS....kenapa ? karena ini adalah satu-satunya metode yang menjanjikan tidak akan adanya perpindahan fluida. Bagi penggiat kondomisasi, saya gak antipati bahkan salut karena mereka sudah mencoba untuk berusaha daripada tidak sama sekali tetapi ya itu ini menurut saya.

Saya jadi keinget lagu blue savana (kalau gak salah), doi bilang

“alat kontasepsi paling aman

Yaitu gak usah berhubungan

Kalau memang sudah gak tahan

Ya sudah mending cubit2an.”

Kalau ada yang protes “gak bisa gitu donk...kasihan arus bawah terhambat”...yach kenapa juga gak nikah aja dah enak dapet pahala pula and gak usah menclak-menclok kemana2 lagi, problem solved bukan. Tetapi kalau masih ada juga yang protes “ waduh...kita kan tipe setia bro alias Selingkuh Tiada Akhir”mungkin jawabannya seperti yang dikatakan kungpow chicken “ jangan lupa pake pengaman.”

Ps :

1.Lion king itu istilah buat siphilis di tempat kami.

2.Nyekek itu istilah buat B.A.K alias kencing

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun