Mohon tunggu...
Aris Setya
Aris Setya Mohon Tunggu... Administrasi - Seniman

Seniman dari tanah Jawa yang tinggal di benua Eropa

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Kecewa dengan Pelayanan Kartu Kredit Bank Mega!

30 Agustus 2015   02:36 Diperbarui: 30 Agustus 2015   18:22 3809
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Saya adalah pemegang kartu kredit dari Bank Mega ada dua kartu yang saya punya yaitu Mega Silver dan Mega Carrefour, selama ini  saya belum pernah mengalami keluhan atau kendala dengan apapun dengan dua kartu kedit saya ini. Karena saya orang yang tidak neko-neko dan selalu bayar tepat waktu.

Nah kemudian pada bulan Mei saya mendapatkan tagihan untuk kartu Mega Carrefour saya sebesar tujuh ratus ribu sekian, saya kaget karena saya merasa tidak melakukan transaksi apapun. Lalu saya menghubungi call centernya dan laporan sanggah tranksaksi pun di buat dan kartu kredit saya harus di blokir guna menghindari hal buruk lainnya.

Guna menghindari bunga dari tagihan tersebut, lalu saya melakukan pembayaran sesuai tagihan .Saya diinformasikan proses sanggah transaksi kurang lebih sampai 40 hari saya pun mengerti dan nanti akan ada petugas yang akan melakukan konfirmasi ke saya, kemudian ketika sudah 40 hari saya belum mendapat informasi atau konfirmasi apapun dari pihak Bank Mega.

Saya kembali menghubungi call centernya lalu call centernya menginformasikan jika prosesnya masih berjalan, saya menanyakan kalau sebelumnya di informasikan maksimal 40 hari, kemudian saya menanyakan bagaimana dengan kartu kredit saya yang di blokir apakah bisa di aktifkan sekarang karena saya ingin menutup saja kartu kredit tersebut, oleh call centernya diinformasikan untuk melakukan penutupan kartu kredit ,saya harus menunggu sampai proses sanggah tranksaksi selesai dan saya harus mengaktifkan dulu kartu yang di blokir dan kartu bisa di tutup setelah semua tagihan selesai.

Saya pun kembali mengerti penjelasan dari call centernya, setelah 60 hari saya kembali menghubungi call center Bank Mega dan mereka menginformasikan bahwa sudah ada kredit sebesar yang saya bayarkan sebelumnya, ini artinya uang saya di kembalikan ke kartu kredit saya secara sementara sampai sanggah transaksinya selesai, saya kembali menanyakan sampai kapan saya harus menunggu sampai proses ini selesai? Lalu diinformasikan kembali kalau saya harus menunggu selama 3 bulan.

Setiap petugas call center yang saya hubungi selalu memberikan jawaban yang berbeda dan terkesan mencari aman, lalu dia menginformasikan jika kartu kredit saya yang baru akan dikirim sebelum lebaran tapi saya lupa tanggal berapa dan kartu akan sampai di tangan saya paling lama sepuluh hari kerja yang mana ini tidak dihitung libur lebaran dan sabtu minggu.

Setelah lebaranpun kartu kredit yang baru itu belum sampai ke tangan saya. Kemudian saya mendapat sms dari bank mega yang isinya 'Yth. Pemegang Mega Visa, Kartu Anda belum berhasil kami kirim. Guna mempercepat pengiriman ulang, mohon hub. 021-29533977 pada hari dan jam kerja.'

Kemudian saya menghubungi nomor tersebut untuk menanyakan tentang pengiriman kartu saya lalu petugasnya menginformasikan akan mengirim kembali kartu tersebut pada tanggal 7 Agustus, dan kembali saya harus menunggu selama 10 hari kerja, waktu itu saya di informasikan alasan mengapa kartu kredit saya belum berhasil dikirim, alasanya rumah saya kosong padahal saya selalu ada dirumah dan juga orangtua saya, karena sudah setahun ini saya bekerja di rumah.

Kemudian saya menghubungi kembali call center pada tanggal 7 dan waktu itu di layani oleh Mbak Dewi, saya sudah mulai hilang kesabaran dan saya informasikan kalau kebetulan saya akan pergi ke luar negeri dalam waktu yang lama dan waktu itu saya di jadwalkan berangkat tanggal 15 Agustus . Saya mohon kepada Mbak Dewi agar sebisa mungkin kartu pengganti itu saya terima sebelum tanggal 15 Agustus. Lalu dibuatkan laporan oleh Mbak Dewi dan dia memberikan janji bahwa kartu akan saya terima sebelum tanggal 15 Agustus yaitu tanggal 14 Agustus paling lama sampai jam 18:00 WiB, lalu telpon saya terputus kemudian saya menghubungi kembali call center dan ingin kembali disambungkan ke Mbak Dewi kemudian call center tersebut mengatakan jika Mbak Dewi nya sedang melayani pelanggan lain lalu customer tersebut menanyakan permasalah saya dan sayapun harus mengulang dari awal.

Cust Service tersebut mengecek data yang tadi sempet saya sampaikan ke Mbak Dewi dan ternyata Mbak Dewi salah memasukkan data  yang seharusnya saya ingin pergi ke luar negeri tanggal 15 Agustus oleh Mbak Dewi di infokan tgl 15 Juli padahal saya menelpon tanggal 7 Agustus. Kemudian laporan sudah di input dan saya harus menunggu sampai tanggal 14 Agustus paling lama sampai jam 18:00 batas waktunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun