Mohon tunggu...
NOERBADIAH DEWANTHY PUTRI
NOERBADIAH DEWANTHY PUTRI Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

if you believe it will come true

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Just in Time di Era Millenial

3 November 2022   19:37 Diperbarui: 3 November 2022   19:45 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Saya, akan mengulas mengenai just in time, selama ini kita bekerja hanya tau target produk,sebenarnya perusahaan mempunyai alasan tersendiri dalam menentukan target. maka sistem just in time inilah yg akan digunakan, sebelumnya kalian tau gak sih just in time itu apa

Just In Time dimaksud selaku" Pas Waktu", Pas Waktu berarti seluruh persedian bahan baku yang hendak diolah jadi produk jadi wajib datang pas waktunya dengan jumlah yang pas pula. keseluruhan produk jadi juga wajib siap diproduksi dalam jumlah yang dibutuhkan oleh pelanggan pada jenjang waktu yang pas pula.

Melalui Just In Time ini perusahaan dapat meningkatkan mutu agar mampu bersaing bersama perusahaan pada umumnya. Memperbaiki dari segi kualitasnya, dan proses pengiriman produk mesti pas pada waktunya. Sebab ini mampu mempengaruhi customer terhadap barang yang didapatkanya. Apabila customer senang mereka akan terus membeli produk kita, begitupula sebaliknya.

Just In Time mempunyai Sebagian peranan antara lain:

1. Tingkatkan keuntungan

2. Tingkatkan posisi persaingan industri yang dicapai lewat:

a. Pengendalian anggaran.

b. Menaikan tingkatan mutu.

c. Revisi kinerja mutu.

Target just in time memfokuskan menggapai biaya produksi yang rendah, tingkatan produktivitas lebih luas, kualitas produk yang lebih tinggi, memperbaiki waktu penyerahan produk akhir juga mendekatkan lingkungan kerja antara pelanggan dengan customer.

Melalui Just In Time ini perusahaan dapat meningkatkan mutu agar mampu bersaing bersama perusahaan pada umumnya. Memperbaiki dari segi kualitasnya, dan proses pengiriman produk mesti pas pada waktunya. Sebab ini mampu mempengaruhi customer terhadap barang yang didapatkanya. Apabila customer senang mereka akan terus membeli produk kita, begitupula sebaliknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun