Mohon tunggu...
Noval Kurniadi
Noval Kurniadi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Speaking makes words, writing makes wor(l)ds

Passion is the fashion for ur ACTION. Passion without action is NO MENTION! | Kontributor wikipedia | www.valandstories.com | Novalku@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

JNE Bagikan 5.000 Dosis Kebahagiaan pada Masyarakat Indonesia

17 Juni 2023   12:42 Diperbarui: 17 Juni 2023   12:51 477
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Program suntik vitamin C gratis JNE (dok. JNE)

Bagaimana rasanya sariawan selama berhari-hari?

Duh, rasanya enggak enak banget! Selain karena saya merasa tidak nyaman saat makan, bibir saya juga terasa perih. Tanpa disadari, sariawan menganggu rutinitas sehari-hari saya. Kerja saya pun menjadi tidak fokus karena terdistraksi dengan rasa sakit yang ada di bibir.

Saya pun menyadari bahwa hal ini terjadi karena saya kurang makan atau minum sesuatu yang mengandung vitamin C. Mungkin terkesan sepele, namun jika dibiarkan terus menerus dapat berdampak buruk bagi kita. Sejumlah gejala kesehatan pun mengintai, mulai dari gusi mudah berdarah, mudah merasa lelah, mudah mengalami memar hingga penyakit langka skorbut.

Tak ingin berlarut-larut, sejak itu saya pun rajin mengonsumsi vitamin C setiap hari. Alhamdulillah, perlahan demi perlahan sakit saya berkurang. Singkat cerita, saya pun akhirnya sembuh dan terbebas dari sariawan.

Pengalaman tersebut menyadarkan saya bahwa betapa pentingnya vitamin C dalam kehidupan kita. Tak bisa dipungkiri, vitamin C memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dengan rajin mengonsumsi vitamin C, kita dapat mengontrol tekanan darah. Vitamin C juga dikenal sebagai antioksidan yang baik untuk pertahanan tubuh.  Selain itu, vitamin C juga berkhasiat dalam menurunkan kadar asam urat, mengurangi risiko penyakit jantung dan bahkan dapat membantu kita dalam mengelola stress.

Saya tahu betapa tidak enaknya mengalami kekurangan vitamin C. Oleh karena itu, ke depannya, saya bakal memperhatikan kesehatan lebih baik lagi!

Ada 5.000 Dosis Kebahagiaan dari JNE untuk Masyarakat

Kasus kekurangan vitamin C yang dapat berpengaruh buruk pada kesehatan ternyata tidak hanya menjadi perhatian para tenaga kesehatan saja. Pada 7 Juni 2023 lalu, layanan ekspedisi JNE berkolaborasi dengan CEO Forum juga menunjukkan kepeduliannya dengan mengadakan program suntik gratis vitamin C sebanyak 5.000 dosis secara serentak di berbagai daerah di Indonesia. Ini tak semata 5.000 dosis vitamin C saja, namun juga mencakupi 5.000 dosis kebahagiaan.

Suasana program suntik 5.000 dosis vitamin C gratis pada masyarakat Indonesia (dok. JNE)
Suasana program suntik 5.000 dosis vitamin C gratis pada masyarakat Indonesia (dok. JNE)

Total ada 13 kota di tanah air yang menjadi tuan rumah pelaksanaan program suntik gratis JNE. Ketiga belas kota tersebut adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, Cikarang, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Bandung, Semarang dan Surabaya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun