Baru-baru ini PT Bank Danamon Indonesia tbk (BDMN) meluncurkan "Danamon Optimal". Peluncuran ini disiarkan melalui webinar yang digelar pada Senin, 20 Juli 2020.
Sesuai namanya, Danamon Optimal sendiri adalah layanan terbaru dari Bank Danamon yang bertujuan untuk mengoptimalkan keuangan nasabah. Layanan ini menyasar generasi upwardly mobile usia 25-35 tahun dengan penghasilan minimal Rp 10 juta per bulan.
Tak bisa dipungkiri, generasi upwardly mobile merupakan generasi yang memiliki kebutuhan yang tinggi terkait keuangan. Pada umumnya mereka berambisi untuk hidup lebih sukses, memiliki rasa ingin tahu yang besar serta suka mengikuti gaya hidup terkini.
Dengan jumlah sebanyak 67 juta jiwa, segmen ini menjadi segmen masyarakat yang potensial. Namun sayangnya, tak sedikit dari mereka yang masih awam akan literasi keuangan. Alhasil, masalah keuangan pun tak dapat dihindari.
Nah, berangkat dari hal itulah kemudian menginspirasi Bank Danamon untuk melahirkan Danamon Optimal.
"Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak," kata Vice President Director Bank Danamon, Michellina Triwardhany.
Jika dilihat sekilas, Danamon Optimal mungkin sama saja dengan layanan keuangan dari bank lain. Namun dengan hadirnya berbagai fitur andalan, Danamon Optimal justru memiliki keunggulannya tersendiri yang kemudian menjadikannya berbeda dibandingkan layanan dari bank lain. Â Lalu apa saja keunggulannya? Nah, berikut 4 keunggulan utama yang dimiliki oleh Danamon Optimal!
1. Produknya variatif dan dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan
Setiap nasabah memiliki solusi finansial yang berbeda-beda. Ada yang butuh tabungan investasi, ada yang butuh pinjaman dan bahkan ada pula yang butuh pinjaman KPR.
Misalnya, bagi nasabah yang ingin menyimpan uangnya, mereka dapat memanfaatkan produk Danamon Lebih.
Melalui layanan ini nasabah akan mendapatkan sejumlah manfaat seperti bebas biaya cek saldo, Tarik tunai dan transfer online antar bank dengan jaringan ATM bersama, PRIMA atau ALTO maksimal sebanyak 10 kali per bulan.