Mohon tunggu...
Niwayan lahaina Michelle
Niwayan lahaina Michelle Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Analisis Periklanan dari Produk Kemasan Minuman Segar

7 Juli 2024   19:15 Diperbarui: 7 Juli 2024   20:54 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dosen Pengampu Agus Hermanto, S.I.K, M.I.Kom
Mata Kuliah Pengantar Advertising

Ni Wayan Lahaina Michell // 23010400185
Nasywa Rahmadhita // 23010400193
Syahna Muffarihah Siregar // 23010400198

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Ilmu Komunikasi.

Menganalisis Periklanan dari Produk Kemasan Minuman Segar

Produk kemasan minuman inisial "N" adalah salah satu produk pertama dan unggulan dari Nutrifood. Nutrifood merupakan perusahaan makanan dan minuman di Indonesia yang didirikan pada tahun 1979. Pada awalnya produk ini merupakan minuman serbuk rasa yang menyediakan rasa buah jeruk saja. Namun pada perkembangannya produk ini terus berinovasi menghasilkan produk-produk yang dibutuhkan oleh konsumen atau dengan kata lain mengeluarkan rasa-rasa baru. Selain jeruk, produk ini juga menggunakan berbagai macam buah pada varian produknya, seperti jambu,mangga, rujak yang biasanya dikonsumsi dengan kita makan sekarang bisa kita minum, dan varian rasa lainnya. Bahkan sayuran juga digunakan sebagai varian rasa baru pada produk ini. Produk ini juga mengeluarkan produk baru yaitu, dengan kombinasi rasa antara buah dan sayuran. Pada perkembangan selanjutnya, produk ini tidak hanya berupa minuman kemasan yang harus diseduh terlebih dahulu, tetapi sekarang produk ini juga memiliki poduk yang dapat langsung diminum.

Produk ini sangat populer di kalangan masyarakat karena praktis, murah, mudah dibuat dan kualitasnya yang sangat baik, bahkan menjadi minuman kemasan favorit karena banyaknya varian rasa. Banyak orang yang menggunakan produk ini sebagai minuman sehari-hari yang dikonsumsi kapan pun dan dimana pun. Karena produk ini sudah mengeluarkan produk yang dapat langsung diminum, jadi tanpa perlu khawatir tentang cara membuatnya yang enak dan seimbang.

  • Target Khalayak Produk ini

1)  Remaja

Karena kebanyakan remaja ingin mengonsumsi minuman yang praktis, murah dan mudah dibuat. Apalagi produk ini mempunyai varian rasa yang sangat banyak jadi mudak untuk memilih apa yang ingin diminum dan ditambah produk ini varian rasanya sangat menyegarkan.

2)  Ibu rumah tangga dan keluarga

Karena biasanya dirumah pasti ada keluarga, ada tamu yang pastinya akan disajikan minuman yang pas untuk mereka bersantai dirumah.

  • Pesan yang Disampaikan dari Produk ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun