Mohon tunggu...
Nita Juniarti
Nita Juniarti Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang Perempuan

Penaruh mimpi di Altar-Nya

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Dear, Calon Ibu Mertua dan Tips ala Aku Menghadapinya

24 Maret 2021   10:46 Diperbarui: 24 Maret 2021   12:18 361
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Duh, kompasiana memang topik pilihannya menantang ya. Sebagai orang yang belum menikah tentu baru calon namanya, calon mertua itu terutama ibu adalah yang paling diwanti-wanti oleh gadis. 

Sebab ini uneg-uneg, barangkali sudah lama tidak pernah berharap akan dapat ibu mertua bagaimana. Namun, ada sosok ibu yang ingin kutulis dalam uneg-uneg ini.

Dear calon ibu mertua....

Sejak 10 tahun terakhir, ketika pertama sekali pernah punya mantan calon ibu mertua, aku tidak tau bersikap bagaimana. Setiap kali diajak ketemu atau bertamu, aku pasti tidak bisa tidur semalaman karena gugup. Namun bu, sejujurnya aku hanya ingin tampil baikndi hadapanmu. 

Ibu calon mertua...

Tahun ini, aku menemukan sosok ibu yang luar biasa, yang terus bertanya "apa kabar? Masak apa? Keluarga bagaimana?" Bahkan bisa cerita dengan baik tentang persoalan anaknya yang kadang suka nyeleneh dan engga paham sama pemikirannya hahha.

Ibu calon mertua...

Terima kasih ya, sudah mendukung gadis ini dengan baik. Bahkan tidak pernah menunda apapun yang kuceritakan untuk dikonfirmasi ke anak lelakinya. Aku sering kehilangan obrolan apa yang harus kuceritakan atau yang harus kutanyakan, sehingga akhirnya mentok di "apa kabar bu?"

Dear ibu calon mertua

Keyakinanku masih 100% bahwa pertama sekali aku bertemu denganmu, aku malu-maluin hahaha. Aku jadi diriku sendiri dengan sempurna sebab sebelumnya anakmu adalah teman sebatas teman saja.

Baiklah, jadi sebab pernah punya beberapa calon mertua dan gagal nikah terus hahaha, ada beberapa tips sih dari aku :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun