Mohon tunggu...
Nita Auliasari
Nita Auliasari Mohon Tunggu... Lainnya - Manusia bumi yang memiliki hobi membaca buku, menonton film dan suka jalan-jalan di tanah air

Female/97/JKT-PAS

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Flashback 10 Adegan Berkesan Hospital Playlist Season 1 Sebelum Beranjak Nonton Season 2

2 Juni 2021   20:34 Diperbarui: 2 Juni 2021   20:54 1388
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Drama Korea Hospital Playlist season 2 tinggal beberapa hari lagi akan tayang di TVN dan Netflix yaitu pada tanggal 17 Juni 2020. Kabar ini tentunya menjadi kabar yang bahagia bagi penggemar Hospital Playlist. 

Bagi saya pribadi, Drama Hospital Playlist saat ini masih tetap menjadi drama korea terbaik. Seolah mendapat kutukan sihir karena sampai saat ini saya masih belum bisa move on dari drama ini. Tentunya setelah penayangan hospital playlist season 1, banyak sekali drama bagus lainnya yang saya tonton. Namun masih belum ada yang bisa menggantikan posisinya sebagai pemegang drama korea terbaik  versi saya.

Pada saat teman-teman saya ingin direkomendasikan drama korea yang bagus, saya selalu menyarankan drama Hospital Playlist. Namun kebanyakan teman-teman saya menyerah ketika pertama kali menonton drama ini dengan alasan Ngebosenin ceritanya. Padahal saya yang menonton drama ini lebih dari 10 kali belum merasa bosan sama sekali. Masih saja tertawa ketika ada adegan lucu. Memang selera setiap orang berbeda-beda, bagus menurut saya belum tentu bagus menurut orang lain. Sebelum Hospital Playlist season 2 akan tayang, Saya akan mengulas kembali adegan di Hospital Playlist Season 1 yang membuat saya gagal untuk move on ke drama lainnya.

1. Adegan makan antara Kim Joon-wan dan Chae Song-Hwa

Adegan makan antara Kim Joon-wan dan Chae Song-Hwa sangatlah seru dan menyenangkan. Diantara mereka berlima, hanya Kim Joon-wan dan Chae Song-Hwa yang makannya paling cepat dan banyak. Adegan favorit saya adalah pada saat mereka berdua makan kalguksu dengan cepat yang mendapat protes oleh Ahn Jung-Won karena merasa hanya mendapatkan sedikit jatah makanan. Lee Ik-Joon pun sampai mempunyai mantra khusus untuk Chae Song-Hwa agar dia bisa sedikit mengontrol kecepatan makannya. 

2.  Adegan Jang Gyeo-Wool diberikan bunga oleh pacar rahasianya

Adegan  ini adalah salah satu plot twist yang bagus sekali. Para penonton pasti cukup dikejutkan karena ternyata yg memberikan bunga untuk Jang Gyeo-Wool adalah Lee Ik-Joon agar membuat Ahn Jung-Won cemburu. Ketika berhasil dengan misinya membuat Ahn Jung-Won cemburu, Lee Ik-Joon malah dikhianati oleh Jang Gyeo-Wool karena lebih memilih membantu operasi Ahn Jung-Won daripada dirinya.

Terlepas dari itu, saya suka sekali akting dari  Jo Jung-Suk yang memerankan Lee ik-joon. Aktingnya terasa natural sekali ketika berusaha memprovokasi para teman-temannya sesama anggota dokter bedah umum untuk percaya bahwa bunga yang dibawa oleh Jang Gyeo-Wool diberikan oleh pacarnya.

3. Adegan salah tingkah Kim Joon-wan di rumah Lee Ik-Joon

Menurut pendapat pribadi saya. Sebenarnya Lee Ik-Joon sudah mengetahui bahwa Kim Joon-wan berpacaran dengan adiknya. Namun dia hanya berpura-pura untuk tidak mengetahuinya.

Adegan Kim Joon-wan yang salah tingkah pada saat ikjun yang baru saja pergi tiba-tiba datang kembali ke rumahnya pada saat dia sedang bermesraan dengan Lee Ik-Soon itu sangat menghibur sekali. Apalagi Kim Joon-wan yang salah tingkah dengan berpura-pura mengepel di lantai dapur tapi hanya di satu tempat. Di adegan ini Jung Kyung-Ho bisa mengexpresikan akting wajah gugup dan salah tingkah Kim Joon-wan dengan baik 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun