Mohon tunggu...
Nita Angela
Nita Angela Mohon Tunggu... Hoteliers - Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2017

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pengalaman Kuliah Perhotelan di China

21 Juni 2021   09:26 Diperbarui: 21 Juni 2021   09:30 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Jadi di artikel kali ini, aku mau share beberapa pengalaman aku ketika aku kuliah jurusan perhotelan di China lebih tepatnya di Wuxi Institute of Technology. Iya, sedikit ga nyambung kan nama kampus dengan jurusannya HEHEHE tapi ya begitu kenyataannya. Jadi, kebetulan aku dapet kesempatan untuk kuliah di China, dan pertama kali aku sampe di kampusnya itu kebetulan subuh jam 3 pagi waktu China. Dimana jujur udah capek banget satu harian perjalanan karena kebetulan transit dulu di Guangzhou selama kurang lebih 6-7 jaman. 

Dan ketika sampe aku kaget dan shock banget, karena walau aku dapet dormitory internasional itu tuh berantakan banget, dan kamarnya masih kosong jadi harus angkat2 tas besar yang isinya kasur sama bantal gitu. T

empat tidurnya kaya di asrama asrama biasanya yg harus naik tangga kecil dan di bawah itu ada meja belajarnya gitu, kebetulan kamarku isinya 2 kamar 1 toilet dan ada dapurnya, 2 kamar ini diisi 4 orang. Awal sampe China, ada beberapa hal yang bikin kaget dan harus di biasain salah satu contoh porsi makan. Aku dan temen - temen ku awal nyampe kaget banget liat porsi makan orang China yang banyak banget. 

Jadi ketika awal sampe sana kalo makan ga habis terus. HEHE. Awalnya kalo sekarang sih malah di Indo makannya kurang mulu.. Untuk pelajarannya sendiri kita dapet kelas bahasa mandarin, dan kelas jurusan. Beberapa pelajaran emg make bahasa inggris (karena kan perhotelan pasti butuh bahasa inggris) dan ada beberapa yang memang kita gabung kelas sm mahasiswa sana. 

Materinya ga beda jauh sama yang di pelajarin di Indonesia, nilai positifnya yah bisa nambah ilmu bahasa mandarin. Pokoknya bener bener beruntung banget bisa dapetin pengalaman buat kuliah di China dan semoga bisa kesana lagi buat kerja..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun