Mohon tunggu...
nisakhairunnisa
nisakhairunnisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

menulis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Implementasi pembelajaran deferensiasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar

13 Januari 2025   15:30 Diperbarui: 13 Januari 2025   15:30 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

CO Author : Dea Mustika,S.Pd., M.Pd.
deamustika@edu.uir.ac.id

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Islam Riau

e-mail:

 1. alyssaputriamanda@student.uir.ac.id  

2. gracenataliadamanik@student.uir.ac.id  

3. jumaidasartika@student.uir.ac.id  

4. mekajesykavia@student.uir.ac.id  

5. nisakhairunnisa@student.uir.ac.id 

ABSTRAK

Pembelajaran diferensiasi merupakan strategi pendidikan yang memberikan perhatian pada kebutuhan, minat, dan gaya belajar siswa yang beragam. Artikel ini bertujuan untuk menganalisis implementasi pembelajaran diferensiasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar melalui metode studi literatur. Berdasarkan penelitian sebelumnya, pembelajaran diferensiasi dapat meningkatkan hasil belajar secara signifikan dengan menyesuaikan aspek proses, konten, dan produk pembelajaran. Artikel ini juga membahas tantangan dan strategi yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan pembelajaran diferensiasi.

Kata Kunci: Pembelajaran Diferensiasi, Hasil Belajar, Sekolah Dasar, Strategi Pendidikan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun