Memasuki era digital, mata publik tidak hanya mengandalkan media cetak untuk mendeteksi evolusi angka. Saat ini, dengan smartphone, mereka dapat menggunakan berbagai masalah dengan cepat dan mudah. Saat ini semua orang maupun perusahaan bisa menciptakan mendia sendiri melalui web atau sosial media yang biayanya sangat murah, bahkan sekarang juga sudah banyak web tanpa berbayar atau gratis.
Tips Digital Public Relations dalam Bisnis
Kebanyakan entrepreneur, terutama di bisnis kecil atau startup, seringkali mengabaikan pengembangan PR. Berikut adalah tips Public Relations di Era Digital ini :
1. Tingkatkan SEO dan Ranking
Publikasikan di situs-situs web, akan mendorong menaikkan peringkat pada target kata kunci. Karena semakin tinggi peringkat di Google, semakin banyak traffic akan datang ke situs web.
2. Tingkatkan Traffic Situs Web
Sabar dan tekun adalah kunci berbagai kesuksesan termasuk menghasilkan traffic website secara gratis. Google akan lebih menyukai sebuah website yang selalu memposting konten secara rutin dan update.
3. Bangun Kepercayaan Merek
Pastikan bahwa pelanggan melihat hal-hal yang baik ketika mereka mengetikkan nama perusahaan atau bisnis. Agar produk atau layanan saat ditinjau oleh blogger akan meningkatkan kepercayaan pada brand atau merek.
4. Membuat Konten yang Menarik
Web yang bermanfaat, berkualitas, dan kreatif akan memberi sinyal kepada mesin pencari bahwa sumber informasi tersebut kredibel. Serta akan mendorong mendapatkan ulasan yang positif.
5. Hasilkan Prospek