Mohon tunggu...
Nirmala Nurdiandani
Nirmala Nurdiandani Mohon Tunggu... Lainnya - menjadi baik bukan suatu masalah

tetap menjadi orang baik walaupun banyak yang jahat.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesan dan Pesan Panitia Pelaksana PPM Desa Cihideung 2023

30 Mei 2023   10:12 Diperbarui: 30 Mei 2023   10:09 374
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kesan Pesan Anggota Panitia Pelaksana PPM Desa Cihideung 2023 

Yani Nuryani (Ketua Panitia Pelaksana) : "Makasi banyak buat Pengalaman dan Kerjasamanya manteman, PPM ini salah satu moment paling berharga buat kita semua dan satu lagi, aku jadi tau kelakukan kalian setelah beberapa waktu tinggal bareng kalian . ini bakal jadi cerita yang ga mungkin bisa diulang. so, love u guys" 

Sehwuda (Sekertaris) : "Terima kasih, sehat selalu, tetap jaga kekompakan, see u on top"

Ulfiana Hanifah (Bendahara) :"Banyak pengetahuan sama pengalaman baru yang pastinya bakal jadi memori yang terus diinget. We did our best. Thanks, all!"

Tasha Ratna D (Humas) :"Out of the box banget, pokoknya jan lupa terus kompak, dan kembangkan jiwa humor kalian gaess"

Nirmala Nurdiandani (Divisi Acara 1) :"Mau bilang makasiiih dulu buat semua panitia yg udh tau kebiasaan aku yg gabiasa, hehe:p seneng bgt si kek waw aja gitu dulu waktu kecil biasanya jd org yg sokenal ke kaka ppm, skrng malah aku yg harus so akrab sama anak anak di desa cihideung. Pesannya, jangan bosen sm ak yh,heheh. Overall, kita keren bgt si bisa kompak di desa cihideung. Temchuuuu"

Wiwin Fadila (Divisi Acara 2):"Selama 10hari di desa Cihideung ini saya merasa menjadi pribadi yang lebih baik, sebab biasanya  di lingkungan rumah, saya menganggap diri saya bukanlah orang yang terlalu ramah, jangankan untuk menegur orang lain, tetangga saja bisa saya tidak mengenalnya, saya hanya menyapa orang yang benar-benar sudah saya kenal, dan tersenyum untuk orang yang saya kenal namun tidak terlalu dekat. 

Namun, didesa ini saya mencoba untuk berbaur dengan masyarakatnya seperti ibu-ibu, anak-anak, bahkan menegur bapak-bapak. MASYARAKAT DESA CIHIDEUNG SANGAT BAIK, dan tidak akan saya lupakan jasa-jasa mereka, yang membantu terlaksananya kegiatan semua kebaikan akan saya dan teman teman ingat selama kami masi ada, walaupun tidak dengan harta ataupun benda tapi kami akan selalau berdoa untuk mereka, semoga apa yang mereka berikan kepada kami akan dibalas lebih oleh Allah swt."

Indah Siti A (Divisi Konsumsi):"Terima kasih untuk pengalaman barunya yang tidak akan terlupakan dan terima kasih atas kerja samanya, pokoknya berkesan banget apalagi ngajarin anak-anak itu pertama kalinya tapi menyenangkan apalagi anak-anaknya excited banget, semoga setelah ppm berakhir kita terus menjaga silahturahmi ya gaes harus kompak pokoknya sampai sukses nanti... once more thank you guys luv u, see u "

Tisa Yulisti S (Divisi Dokumentasi):"Kesan mengikuti kegian PPM, Seru banyak banget pelajaran yng bisa di ambil, dari kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan, tanggung jawab, pusing bareng buat cari jalan keluar satu masalah, ketawa cekikikan sampe mulut sakit, pengalaman yng mungkin bakalan susah buat di ulang lagi."

Taufik Purnama H (Divisi Dokumentasi) :"Kesan setelah ppm untuk pribadi sekarang bisa belajar untuk memahami karakter orang lain, untuk bekerja sama, untuk membuat keputusan demi kebaikan bersama dan untuk lebih mengedepankan diskusi agar tidak terjadi hal yang merugikan team dan pribadi. PPM kemarin merupakan pengalaman pertama untuk 10 hari bersama berdiskusi, melakukan kegiatan, bercanda, dan keseruan lainnya. Dan ini adalah momen yang sangat mantap dan akan selalu diingat mun teu poho.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun