Mohon tunggu...
Nirma Herlina Ghanie
Nirma Herlina Ghanie Mohon Tunggu... Lainnya - Seorang ibu dari anak-anak yang baik

Besar dalam keluarga demokratis menjadikanku berusaha berdedikasi dalam keluarga dan karir

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Bagaimana Poto Bisa Bicara?

6 Januari 2013   07:49 Diperbarui: 24 Juni 2015   18:27 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

‘Poto, gambar tak bergerak tapi didalamnya terkandung banyak kata dan cerita.’

Bagaimana effect sebuah poto menurut anda? Membuat anda sedih, tersentuh, terharu, marah, tersinggung, senang, tertawa? Dan bagaimana effect sebuah poto dalam hidup saya? Banyak pujian dari siswa ketika saya mengupload poto poto  di sebuah jejaring sosial. Mereka bilang saya terlihat lebih muda, cantik dan sebagainya. Hahaaha… tersanjung pasti, tapi saya tidak boleh terbang terlalu tinggi tanpa sayap lalu jatuh gubrak!!!aww Saya berkali kali bilang itu kamera effect karena yang kenyataan tidak, tidak jauh beda maksudnya hehehe…

Yang membuat saya agak kelinyengan adalah ada beberapa fans baru dari luar negeri sana yang mengaku tertarik untuk mengenal lebih jauh sejauh mata memandang hanya karena melihat poto saya.  Hihihi… lagi lagi saya mengingatkan bahwa itu hanya effect kamera walau itu memang yang sesungguhnya. Karena saya tidak mengedit sedikitpun hasilnya (ga tahu caranya euy). Saya senang senang saja punya teman baru, bisa chat, bisa praktek kemampuan bahasa Inggris dengan pertolongan kamus Cambridge dan teman teman yang selalu siap saya sms kalau tidak tahu artinya atau tidak tahu bahasa Inggrisnya apa hahaha. Saya juga mendadak menjadi duta pariwisata yang memperkenalkan daerah daerah cantik pertiwi yang saya belum pernah cium aromanya. Atau saya menjadi guru IPS bagi teman baru saya yang dari UK, menjelaskan banyaknya pulau dengan kekayaan  budaya di Indonesia.

Okay balik ke effect poto teman baru saya lainnya yang dari Negara X bilang dia tertarik mengenal saya karna saya cantik dan innocent. Masa sih? Berkali kali saya melihat ulang poto poto saya..hmmmm.. emang terlihat cantik dan innocent sih, saya juga tidak percaya kenapa bisa begitu ya? Kwkwkwk huekkkk!!! (fauziahhumaira orang nomor satu yang muntah setelah membaca ini)

Dari profile temen baru itu saya lihat dia termasuk orang penting dalam pekerjaannya. Ada tanda bintang bintang dibajunya (jendral mungkin ya? Tapi masa sih jendral punya waktu buat chating?) Ketika kemudian saya tanya kenapa dia ingin mengenal perempuan yang sudah menikah seperti saya dan dia menjawab poto itu berbicara saya wanita yang lemah lembut dan baik ( kayak putri salju perasaan hihihi)

Saya menikmati chat chat kami juga kata kata indahnya. Dia pernah meminta saya datang ke negaranya dan dia akan mengatur semuanya. Secara dia orang penting gitu! Wah kepingin sih tapi apa ga nyari mati datang ke negri orang yang letaknya di peta buta saya ga bakal tahu, saya cuma tahu dari film film dari berita. Jadi inget kisah gadis yang terlunta lunta di Batam karena ingin berjumpa temen sms nya. Ihhh.. ngeri. Untung masih di Indonesia, kalau itu terjadi pada saya di negeri orang? Ga kebayang

Dan akhirnya sore tadi dia bilang liburan nanti dia akan mampir ke Indonesia khusus buat saya.  Percaya tidak percaya, itu  effect sebuah poto ! Jadi ingat don’t judge the book from the cover tapi banyak orang yang memang terkadang salah menilai dengan melihat cover, terjebak karena melihat kemasan, melihat penampilan luar yang akhirnya justru membahayakan diri sendiri. Seperti halnya teman teman baru saya yang menilai saya berlebihan. Kasihan sekali jika mereka kalau pada akhirnya melihat wujud penampakan saya.

Dan apakah teman baru saya itu nantinya benar benar datang ke Indonesia? just wait and see.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun