Mohon tunggu...
Nilam Sakinah
Nilam Sakinah Mohon Tunggu... Lainnya - Nilam Sakinah 23107030090 mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Nama saya Nilam Sakinah hobby saya traveling, warna favorit saya hijau

Selanjutnya

Tutup

Trip

Daerah Sang Pemilik Magnet yang Kuat: Yogyakarta Berhasil Mencuri Perhatian Banyak Kalangan, Apakah Memang Semenarik Itu?

4 Juni 2024   15:50 Diperbarui: 4 Juni 2024   16:50 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Yogyakarta selalu berhasil menarik perhatian, hal ini bisa dilihat ketika long weekend datang atau masa liburan telah tiba banyak sekali wisatawan yang memilih mengisi waktu liburan mereka untuk berkunjung ke Yogyakarta, efek dari banyaknya wisatawan yang berkunjung menjadikan beberapa titik jalan mengalami kemacetan akibat banyaknya kendaraan, namun hal ini tidak mengurangi keindahan sudut kota Yogyakarta setiap harinya.

              Salah satu wisatawan bernama Aghnia Adzhani yang merupakan mahasiswi aktif Universitas Diponegoro Semarang mengakui bahwa Yogyakarta memiliki keindahan tersendiri dan memiliki ruang khusus dihati, hal ini yang menjadikan beliau selalu kembali ke Yogyakarta setiap ada kesempatan "Pokoknya kalau ada long weekend seperti dua minggu lalu saya selalu menghabiskan waktu di Yogyakarta" Kekuatan magnet dari Yogyakarta juga tidak hanya terletak pada wisatawan  yang berniat untuk berkunjung saja, namun juga terletak pada calon-calon mahasiswa yang memilih Yogyakarta sebagai tempat mereka untuk menempuh pendidikan sarjana seperti salah satu calon mahasiswa disalah satu universitas ternama yang bernama Amanda Zafira, beliau mengungkapkan alasan memilih Yogyakarta menjadi tempat untuk menempuh gelar sarjananya karena Yogyakarta sudah menjadi daerah impiannya sejak masih duduk dibangku menengah pertama "Iya mbak saya dari dulu pingin banget kuliah di Yogyakarta selain karena Yogyakarta itu kota pelajar saya juga merasa banyak wadah di Yogyakarta yang bisa mengembangkan skill dan jiwa sosial saya, karena setelah dilihat-lihat banyak sekali mbak organisasi-organisasi sosial ataupun organisasi pengembangan bakat yang ada di Yogyakarta"

              Yogyakarta berhasil menarik perhatian banyak kalangan, tidak hanya dari kalangan mahasiswa bahkan calon mahasiswa juga menjadikan Yogyakarta sebagai tujuan untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya, namun tidak berhenti pada dua kalangan muda saja, salah satu ibu dari dua orang anak bernama Meliana juga mengungkapkan bahwa Yogyakarta memiliki keistimewaan yang menjadikan wisatawan selalu ingin kembali "Saya ke Yogyakarta bisa sampai dua atau tiga kali mbak dalam setahun, padahal saya tidak ada keluarga disini, ya sekedar untuk jalan-jalan saja sama anak dan suami, kalau anak-anak libur sekolah saya langsung agendakan untuk main ke Yogyakarta seminggu juga sudah lumayan mbak buat menyegarkan pikiran" beliau juga menambahkan alasannya kembali ke Yogyakarta "Saya gak tahu ya mbak, kayaknya Yogyakarta memang ada magnet tersendiri buat saya dan keluarga, jadi ya kalau ada libur otak kita langsung merancang agenda ke Yogyakarta, walau terkadang macet juga si karena semua orang juga libur, tapi saya gak masalah, selama keluarga enjoy saya juga enjoy mbak"

              Yogyakarta memiliki keindahan tersendiri yang menjadikan banyak kalangan merasa tertarik untuk kembali lagi walau hanya sekedar untuk menenangkan pikiran. Jika pagi tiba Anda bisa menghabiskan waktu untuk pergi kepantai-pantai yang tersedia di daerah Bantul ataupun Gunung Kidul untuk menikmati indahnya sunrise, ketika sore hari Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata worth it yang berlokasi di Bantul yaitu Bukit Sosok untuk menikmati sunset sambil mendengarkan live musik dan ditemani dengan cemilan-cemilan ringan yang tersedia disana dan jika malam datang Anda bisa menghabiskan waktu untuk menikmati lampu kota di daerah Gunung kidul yaitu Hutan Pinus Pengger atau Anda juga bisa menghabiskan waktu mengelilingi Malioboro untuk menikmati suasana malam Yogyakarta yang identik dengan kehangatan warga lokalnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun