Mohon tunggu...
Ainur RohmahNilam
Ainur RohmahNilam Mohon Tunggu... Ahli Gizi - mahasiswa

hobi saya traveling, memasak dan bernyanyi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Prodi S1 Gizi

2 November 2022   00:18 Diperbarui: 2 November 2022   00:27 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum wr wb, hallo semuanya perkenalkan nama saya Ainur Rohmah Nilam Danni. Saya adalah mahasiswa semester 1 Universitas Nahdlatul Ulama Prodi S1 Gizi. Saya lulusan SMK Farmasi Surabaya tentunya sedikit berbeda dengan jurusan yang saya pilih sekarang. 

Dulu saya bertanya tanya apa itu gizi? apa itu ahli gizi?  dan apakah ahli gizi kerjanya hanya di dapur? tentunya pertanyaan-pertanyaan itu sedikit demi sedikit terbalaskan. 

Menurut jawaban saya sekarang adalah prodi gizi itu ilmu yang mempelajari pentingnya nutrisi pada  kehidupan manusia, terutama hubungan antara asupan makanan dengan kesehatan dan ahli gizi bukan hanya orang yang bekerja didapur ternyata ahli gizi juga dapat bekerja di sebuah perusahaan pengolah makanan, dan juga bisa bekerja di rumah sakit atau puskesmas yakni sebagai konsultan gizi.

Meskipun latar belakang saya adalah seorang farmasi tetapi saat ini saya merasa senang karena saya mempelajari hal baru,ilmu baru yaitu tentang gizi. Belajar menjadi ahli gizi tentunya sangat seru bagi saya sama halnya dulu saya mempelajari tentang kefarmasian. Saya memutuskan untuk melanjutkan study di Universitas Nahdlatul Ulama dan mengambil Prodi S1 Gizi adalah salah satu kemauan orang tua saya dan kemauan saya sendiri.

Saya salah satu mahasiswa calon ahli gizi tentunya akan terus menggali ilmu-ilmu yang diberikan oleh bapak ibu dosen dan mengembangkan ilmu-ilmu tersebut, saya akan mengharumkan nama Universitas Nahdlatul Ulama dengan prestasi-prestasi yang saya raih dan kedepannya saya berharap saya lulus dengan tepat waktu dengan ipk yang terbaik, aamin..

Demikian sedikit pengalaman saya menceritakan tentang prodi saya, terimakasi wasalamualaikum wr wb

NAMA : AINUR ROHMAH NILAM DANNI

NIM : 2330022044

UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SURABAYA

TUGAS UTS BAHASA INDONESIA

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun