Keberadaan jasa kurir menjadi faktor penting di era belanja yang mengandalkan jempol saat ini. Kalau jasa kurir tidak perform, kepuasan pelanggan menjadi taruhannya. Itu yang membuat JNE terus melakukan pengembangan bisnis untuk bisa memberikan kualitas pelayanan terbaik. Tidak hanya itu, asas kebermanfaatan juga faktor yang dipertimbangkan untuk bisa memenuhi ekspektasi seluruh pelanggan, mitra, maupun stakeholder langsung dan tidak langsung.
Tidak heran, upaya-upaya peningkatan kualitas yang dilakukan oleh JNE ternyata mendapat apresiasi dari banyak pihak. Teranyar, JNE dianugerahi penghargaan bergengsi, yaitu Gold Champion Indonesia WOW Brand 2023 untuk kategori Courier Service. Penghargaan tersebut diberikan oleh Markplus Insight, bagian dari Markplus Inc., yang telah menyelenggarakan survey Indonesia WOW Brand 2023 di beberapa kota besar di Indonesia. Ada sejumlah 6584 responden yang berkontribusi dalam survey tersebut.
Survey Indonesia WOW Brand 2023 mengadopsi konsep pemasaran modern oleh Prof. Philip Kotler. Dengan melakukan survey tersebut, terpilih berbagai brand terbaik di Indonesia yang kemudian menyandang predikat sebagai Indonesia WOW Brand 2023. Ini merupakan kali ke-delapan MarkPlus Inc. mengadakan conference akbar bagi para brand enthusiast. Perhelatan besar bagi para pemilik brand di tahun ini mengambil tema: "Branding for the Game Changer".
Untuk JNE sendiri, perhelatan WOW Brand Festive Day yang bertempat di Hotel The Westin Jakarta pada 11 Mei 2023, menjadi sebuah tonggak sejarah. JNE berhasil menjadi juara karena menerapkan WOW Marketing berdasarkan skor rasio advokasi merek dan tingkat awareness tertinggi dari merek-merek lain di industri sejenis. JNE membawa kesan yang luas kepada khalayak sehingga menjadi merek yang mempengaruhi proses pengambilan keputusan para pelanggannya.
Penghargaan sebagai jasa kurir Indonesia yang paling WOW tersebut diterima langsung oleh Kurnia Nugraha, selaku Head of Media Relation JNE Express. Jack Mussry sebagai Chief Executive Officer Markplus Inc. hadir langsung sebagai pemberi penghargaan. Festival pemasaran terbesar bagi para brand enthusiast di Indonesia tersebut dihadiri sekitar 400 brand enthusiast dari lebih 300 brand terbaik di Indonesia.
Tidak hanya menerima penghargaan saja, JNE yang diwakili Kurnia Nugraha, juga tampil berbagi pengalaman dengan topik "Boost Affinity by Brand Collaboration". Pemaparan tersebut menjelaskan strategi yang dilakukan oleh JNE selama ini untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.
Ungkapan syukur dan bahagia atas penghargaan yang sangat istimewa tersebut disampaikan oleh Kurnia Nugraha. "Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada MarkPlus, Inc. dan MarkPlus Insight atas penghargaan Gold Champion Indonesia WOW Brand dalam kategori Courier Service".
Dalam kesempatan itu, Kurnia juga menyampaikan tujuan didirikannya JNE, yaitu untuk membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi banyak orang, baik internal maupun eksternal perusahaan. JNE mengusung tagline: "Connecting Happiness", yang bermakna bahwa JNE hadir sebagai penghubung yang membawa kebahagiaan kepada semua pihak.
Kurnia juga melanjutkan, bahwa dengan adanya penghargaan ini, bisa meningkatkan motivasi seluruh manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima dan terus melanjutkan komitmen dalam berinovasi untuk pengembangan bisnis. "Kami berharap berbagai Program dan Langkah JNE, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas", pungkasnya.