Ada banyak masalah yang melanda negeri seluas Indonesia ini, di era informasi yang semakin luas ini, banyak solusi yang bisa ditawarkan, bagaimana kita bisa menemukan solusi itu dan mengaplikasikannya?
Pertanyaan itu terngiang seketika saat moderator, Mas Nurulloh tampil memperkenalkan Sanny Gaddafi, founder aplikasi 8village, yang menghadirkan solusi untuk membantu petani Indonesia menghadapi masalah-masalah yang sering muncul dalam bidang pertanian.
Hal ini mengemuka dalam acara Kompasiana Nangkring yang kembali hadir di Kota Bandung, 18 November 2016 bertempat di Bee Hive Cafe.
Bila dikaitkan dengan tema kali ini, tentu tepat rasanya jika Bung Sanny hadir sebagai salah satu narasumber. Founder dari aplikasi khusus bidang pertanian yang dikenal dengan 8village ini memaparkan bagaimana era digital saat ini sudah sangat berkembang. Infrastruktur untuk mendukung era digital pun sudah tersedia. Pada awalnya, semua sangat terbatas, namun kemudian menyadari bahwa kebutuhan akan infrastruktur sangat mendesak. Mulai dari jaringan internet hingga fintech (financial technology) yang mendukung para pegiat dunia digital untuk berkreasi. Mengingat bahwa masih banyak problem yang ada di masyarakat, pegiat digital pun harus semakin berkreasi untuk membuat solusi yang sesuai dengan kebutuhan pasar.
Dari contoh di atas, jelas sekali bahwa kreasi digital memunculkan solusi untuk memecahkan banyak persoalan yang ada di masyarakat. Hal itu pun menunjukkan bahwa adanya perubahan perilaku dalam masyarakat untuk melakukan aktivitasnya. Tidak dapat dibendung lagi bahwa masyarakat kini sudah banyak berhubungan dengan internet. Selain akses untuk media sosial, banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan tanpa harus berpindah tempat. Sebagai contoh, untuk belanja, kini tidak perlu harus jalan-jalan ke toko, cukup akses dengan ponsel, setiap orang bisa belanja online.
Asuransi jiwa online ini menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat untuk mengatasi masalah yang kerap timbul dalam penjualan produk asuransi. Ibu Priska menyampaikan ada beberapa masalah atau keluhan yang sering ditemui dalam penjualan produk asuransi. Keluhan yang sering muncul adalah dikejar agen yang sangat agresif. Ini membuat para calon pembeli merasa kurang nyaman. Selain itu, proses penerbitan polis yang cukup lama dan penjelasan produk maupun ketentuan asuransi seringkali cukup rumit, membuat calon pembeli berusaha menghindar untuk membeli. Untuk nasabah yang sudah membeli, keluhan yang sering timbul adalah lambatnya proses klaim asuransi dan ditambah rumitnya proses untuk bisa melakukan klaim.
Untuk memecahkan masalah itu, JAGADIRI hadir menawarkan solusi asuransi yang cepat, mudah dan lebih murah. Cepat dan mudah karena prosesnya cukup dilakukan secara online dan seketika dibayar, polis langsung dikirim melalui email. Harga murah menjadi garansi bagi setiap nasabah karena JAGADIRI sudah memotong biaya untuk agen, sehingga premi yang dibayarkan lebih murah namun tetap menawarkan proteksi yang terbaik. Sebagai contoh, dengan premi 280 ribu/bulan, nasabah bisa melindungi keluarganya yang terdiri dari orangtua dan tiga anak, itu sudah termasuk rawat jalan, rawat inap, dan bedah.
Menurut, dr. Dessy, layanan yang diberikan oleh JAGADIRI adalah self care, yang berarti bahwa setiap pengguna produk asuransi memiliki kesadaran untuk memilih produk yang sangat cocok dengan kebutuhannya, namun JAGADIRI pun tetap memberikan pelayanan baik melalui telepon maupun chatting untuk membantu konsumen. Karena menganut sistem penjualan online, JAGADIRI menyediakan informasi produk asuransi secara lengkap dan pelayanan klaim di situs www.jagadiri.co.id. Bilamana masih membutuhkan info yang lebih lengkap, JAGADIRI pun menyediakan call center 1500 660 untuk pelayanan konsumen selama jam kerja.
Seperti yang sudah disampaikan di atas, pendekatan untuk segmen usia 28-40 tahun lebih ke arah gaya hidup (lifestyle) dan engagement (keterikatan) dengan pemilik polis. Salah satu keuntungan yang ditawarkan dengan membeli produk JAGADIRI adalah nasabah diberi tiket gratis untuk nonton di bioskop, selain itu, ada juga promo-promo yang bisa didapatkan di merchant-merchant yang bekerja sama dengan pihak JAGADIRI. Semua itu sangat memanjakan konsumen dan memberikan pengalaman baru dalam membeli produk asuransi, sesuai dengan tagline JAGADIRI sebagai asuransi tanpa beban.
Bila anda tertarik untuk membeli produk asuransi JAGADIRI, segera lakukan hari ini! Mengapa? Karena selain anda bisa menikmati produk asuransi yang mendukung gaya hidup anda, faktor keamanan data juga menjadi perhatian bagi JAGADIRI. Selain diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), JAGADIRI juga memanfaatkan sistem pembayaran yang aman dan dapat dipercaya baik melalui kartu kredit, BCA klikpay, maupun virtual account.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H