Mohon tunggu...
Niken Ayu Martasya
Niken Ayu Martasya Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Hobi saya membaca

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Teks LHO

5 September 2024   13:43 Diperbarui: 5 September 2024   13:45 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

   Nama saya Niken. saya lahir pada 23 Maret 2009 di Banjarnegara.  Saya dilahirkan oleh seorang ibu yang baik hati. Saya merupakan anak ke 1 dan belum mempunyai saudara.Dalam kehidupan sehari-hari saya bangun pagi untuk bersiap siap untuk berangkat ke sekolah supaya saya tidak terlambat karena sekolahnya agak jauh.Perjalanan dari rumah ke sekolah membutuhkan waktu kira- kira 20 menit.pukul 15.30 saya pulang sekolah dan saya dijemput oleh ibu.sesampainya dirumah aku istirahat sebentar. Kemudian saya mandi, setelah mandi saya mengulas kembali materi yang diberikan oleh bapak ibu guru di sekolah.Pada hari libur sekolah saya membantu Ibu manyapu, mencuci baju, mencuci piring.kehidupan saya penuh dengan kebahagiaan.

    Saya adalah anak yg agak pendiam dan pemalu.saya suka membaca.saya ingin menjadi orang yang sukses.Tantangan saya untuk menjadi orang yang sukses adalah harus mengurangi rasa malu dan meningkatkan keberanian.ciri khas saya adalah berbadan kurus dan berambut panjang.saya mempunyai kelebihan yaitu bisa belajar dari pengalaman dan kekurangan saya adalah pemalu, kurang percaya diri dan kurang bisa dalam mengelola amarah.untuk menutupi kekurangan saya harus berusaha memperbaiki diri.Saya pernah punya masalah yang membuat hidup saya tidak senang.saat itu yg saya lakukan diam.setelah saya piki kembali mungkin saya yang kurang mudah untuk bergaul dengan teman.jadi saya memutuskan menerimanya.

    Jadi kita harus percaya diri dan jangan jadi anak yang pendiam dan pemalu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun