Mohon tunggu...
Nigaluh Salsabila
Nigaluh Salsabila Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

Nama saya Nigaluh Salsabila. Biasa dipanggil Galuh. saya lahir di Bandung 3 februari 2004, saya anak ke 2 dari 4 bersaudara, ayah saya bernama Indra Hidayat dan ibu saya bernama Nani Indriani. Ayah saya menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 18 Juli 2022 dan ibu saya seorang ibu rumah tangga . Saya bersekolah SD di SDI Darul Muttaqien pada tahun 2010-2016, lalu saya melanjutkan SMP di MTS Darunnajah Jakarta pada tahun 2016-2019, dan melanjutkan SMA di SMAS Darunnajah Jakarta pada tahun 2019-2022 dan masih satu tempat dengan SMP saya, disitulah saya menjadi seorang santri selama 6 tahun. Saya mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada saat duduk dibangku SMA, dan menjadi anggota OSIS tepatnya saya menjadi Bendahara OSIS. Setelah lulus SMA saya menjadi siswa Gap year karena diwajibkan untuk mengabdi kepada pondok selama 1 tahun, selama Gap year saya menjadi seorang guru matematika kelas 1 SMP dan 1 SMA, selama satu tahun itu juga saya menjalani kuliah di Universitas Darunnajah Jakarta, dengan Fakultas Sains & Teknologi (SAINTEK), Jurusan Rekyasa Perangkat Lunak. Dan tentunya saya mendapatkan ilmu, pengalaman dan pelajaran yang sangat berarti selama menjalani masa ini. Lalu saat ini saya melanjutkan Pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, dengan Fakultas Ekonomi & Bisnis jurusan Ekonomi Pembangunan. Saya bercita-cita menjadi pengusaha sukses, it adalah alasan saya mengambil jurusan tersebut.

Selanjutnya

Tutup

Film

Barbie di Dunia Nyata?

15 September 2023   18:31 Diperbarui: 15 September 2023   19:02 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film Barbie 2023 menceritakan tentang kehidupan para Barbie di Barbie Land dengan keunikan karakternya masing-masing.

 Di tempat tersebut, para perempuan dipanggil Barbie sedangkan laki-laki dipanggil Ken. 

Barbie dengan peran utama Margot Robbie dan Ken dengan peran utama Ryan Gosling menjalani kehidupannya di Barbie Land dengan penuh kebahagiaan dan berwarna hingga tampak sempurna. Barbie hidup layaknya boneka Barbie dengan kaki yang selalu berjinjit. Tidak hanya itu, Barbie juga berpenampilan yang menarik dan berglitter. 

Namun pada suatu hari, kaki Barbie tersebut berubah menjadi datar sehingga tidak lagi berjinjit. Ia juga tidak memiliki kemampuan untuk terbang lagi saat keluar rumah. Oleh sebab itu, Barbie akhirnya diusir dari Barbie Land lantaran dianggap tidak normal. Barbie pun pergi bersama Ken dengan mobil pinknya ke dunia nyata.

Saat berada di dunia nyata, mereka segera menemukan kegembiraan. Namun, keberadaan Barbie di dunia nyata disadari oleh beberapa orang sehingga membuat mereka dihantui bahaya hidup di antara manusia. Saat mereka di dunia nyata terjadilah konflik dimana mereka merasakan bahwa dunia nyata tidak semenyenangkan yang mereka bayangkan, didunia nyata mereka mencari anak kecil yang memainkanya untuk memperbaiki kaki barbie, tapi hal itu tidak mudah, mereka menemukan anak kecil itu tetapi sang anak malah mencacinya dan menjelek-jelekanya sehingga barbie pun menangis. 

Ketika menangis barbie pun secara tiba-tiba ditangkap oleh keamanan mattel yaitu pabrik yanng membuatnya dan barbie pun dibawa ke kantornya, tetapi mattel melupakan ken yang masih berkeliaran didunia nyata. Di kantor tersebut barbie di perintahkan untuk masuk ke dalam box barbie agar dia kembali ke barbie land, tetapi barbie tidak mau dan dia pun berusaha melarikan diri, di saat barbie melarikan diri ia bertemu dengan pencipta barbie pertama kali dan dibantu olehnya, setelah itu barbie melanjutkan melarikan dirinya dan bertemu dengan ibu dari sang anak yang memainkanya, barbie pun melarikan diri dari mattel. 

Kemudian barbie mengajak ibu dan anak yang memainkanya untuk ke barbie land, setelah sampai ke barbie land barbie sangat terkejut karena barbie land dipenuhi oleh ken dan kediamanya pun diambil alih oleh ken. Di barbie land seluruh ken mengambil alih semua yang milik barbie mulaii dari pemerintahan pekerjaan dan lainya, sehingga barbie pun menjadi budaknya dengan kata lain barbie menjadi pelayan para ken.

Disaat itu barbie sudah menyerah untuk menyelesaikan masalahnya tetapi ibu dan anak yang memainkanya membantunya untuk menyelesaikan permasalahan barbie, untuk menyelesaikannya barbie menuju ke rumah barbie aneh dan bercerita kepadanya tentang apa yang terjadi, akhirnya mereka menemukan solusinya yaitu dengan mengubah pola pikir para barbie, dan barbie yang telah sadar pun langsung menculik barbie-barbie lain untuk disadarkan pola pikirnya setelah semua barbie tersadar baru lah mereka melawan para ken untuk mengambil alih kembali kekuasaanya. 

Pada akhir film tersebut para mattel pun hadir untuk menyelesaikannya permasalahanya tetapi karena masalah tersebut telah selesai akhirnya mattel pun tidak melakukan apa-apa disana, mereka hanya menyampaikan kepada para barbie dan ken untuk bisa hidup lebih tentram lagi. Kemudian datanglah pencipta barbie pertama yaitu si nenek dan mengajak barbie untuk mendekat dan menyuruhnya untuk memejamkan matanya dan mendalami apa yang si nenek ini bayangkan. Setelah melihat apa yang nenek ini bayangkan, akhirnya barbie pun memilih untuk hidup di dunia nyata dan memilih untuk menjadi manusia biasa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun